Terminal Bus Mandala Masih Sepi Pemudik

Terminal Bus Mandala Masih Sepi Pemudik

Bus Primajasa saat ngetem di Terminal Mandala yang masih sepi pemudik, Senin (1/4/2024).-A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Terminal bus Mandala Kabupaten Lebak hingga saat ini  masih lengang dari para pemudik Lebaran 1445 H/2024 baik keberangkatan maupun kedatangan. Para supir bus mengaku jika sejauh ini hanya membawa pemudik ke Jakarta sekitar 13 penumpang saja.

 

"Kami hari ini hanya membawa sebanyak 12 pemudik menuju Tanjung Priok Jakarta," kata Djaelani,(41) sopir Bus Primajasa, saat ditemui di Terminal Mandala, Senin (1/4/2024).

 

Selama ini, pemudik Lebaran baik keberangkatan maupun kedatangan melalui Terminal Bus Mandala belum terlihat lonjakan penumpang. Padahal, biasanya ada peningkatan pemudik dari Jakarta menuju berbagai daerah di wilayah Banten, karena Ramadan sudah lebih dari separo bulan.

 

Begitu juga penumpang dari Banten juga belum mudik ke berbagai daerah ke wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemungkinan besar mereka tidak mudik ke kampung halaman, karena belum menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Sebab, kata dia, dirinya berangkat dari Terminal Bus Mandala Lebak menuju Tanjung Priok dan sebaliknya masih sepi.

 

"Kami meyakini puncak arus mudik lebaran terjadi pekan depan, mulai tanggal 3 April," ujarnya.

 

Hal senada juga dikatakan Parmin (40) sopir bus lainnya, ia mengaku dirinya saat ini hanya beberapa penumpang menuju Bekasi dan belum terjadi lonjakan pemudik. Semestinya, kata dia, di pekan ini sudah terlihat pemudik lebih awal dengan alasan untuk menghindari kemacetan.

 

Apalagi, busnya kebanyakan penumpang dari Bekasi para pekerja pabrik yang mudik ke berbagai daerah di Banten.

 

Sumber: