Benyamin Lantik 3 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan

Benyamin Lantik 3 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) memasang tanda jabatan kepada Camat Ciputat Timur Rastra Yudhatama saat pelantikan.-Tri Budi/TangerangEkspres.co.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melantik 3 pejabat eselon 2. Pelantikan tersebut merupakan hasil lelang jabatan yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Selain eselon IIb, Benyamin juga melantik pejabat administrasi dan pejabat fungsional. Ada 106 pejabat yang dilakukan penyegaran jabatan, baik eselon 2, 3 dan fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama eselon IIb, pejabat administrasi dan pejabat fungsional tersebut diilaksanakan di Aula Blandongan, Kamis (21/3/2024) malam.

Pejabat eselon IIb yang dilantik adalah Ahmad Dohiri sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Ayep Jajat Sudrajat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Abdul Aziz sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Sebelum dilantik, Ahmad Dohiri menjabat sebagai Analis Kebakaran Ahli Madya pada DPKP Kota Tangsel, Ayep Jajat Sudrajat sebagai Sekretaris Disperindag Kota Tangsel dan Abdul Aziz sebagai Kabag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat DPRD Kota Tangsel.

Sementara itu, salah satu pejabat eselon 3 yang dilantik adalah Rastra Yudhatama. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Persampahan pada Dinas Lingkumgan Hidup Kota Tangsel dan kini menjabat sebagai Camat Timur.

Ayadih yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuaan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kini menjadi Sekretaris Dinas Sosial.

Adhy Purnawan yang sebelum menjabat Kepala Bidang Pelayanan Medis pada Dinas Kesehatan kini menjadi Direktur RSU Pondok Aren. Buwana Mahardika yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hudup kini sebagai Sekretaris Bappelitbangda.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berpesan kepada yang dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan  penuh keyakinan serta hati yang ikhlas untuk melayani masyarakat. Dengan demikian permasalahan yang ada di masyarakat bisa terselesaikan dengan baik.

"Jangan kecewakan saya, jangan kecewakan Pak Wakil. Saudara ditugaskan untuk menyelesaikan pekerjaan, termasuk menangani permasalahan, menyelesaikan permasalahan," ujarnya saat sambutan, Kamis (21/3/2024) malam.

Ia meminta seluruh pejabat bekerja dengan penuh keyakinan dan hati yang ikhlas dalam melayani masyarakat. Sehingga permasalahan yang ada di masyarakat bisa diselesaikan dengan baik.

"Jalankan tugas-tugas ini dengan sebaik-baiknya. Jangan kecewakan saya, jangan kecewakan Pak Wakil. Anda ditugaskan untuk menyelesaikan pekerjaan, termasuk menangani permasalahan, menyelesaikan permasalahan," tambahnya.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini berpesan agar pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan baik, bekerja dengan lurus dan mempedomani aturan perundang-undangan yang ada dan tidak menbrak aturan.

Selain itu, mantan Birokrat Pemkab Tangerang ini mengaku, sebelum menempati posisi barunya semua rekam jejaknya selama bertugas di Pemkot Tangsel dinilai dan itu menjadi ukuran.

"Saya melihat catatan-catatan rekam jejak anda sekalian. Pendidikannya, kinerja saat menjabat, termasuk apa pernah terkena hukuman disiplin dan lain-lain," jelasnya.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo dan beberapa kepala OPD di lingkup Penlmkot Tangsel. (*)

Sumber: