Komisi IX DPR RI Sidak ke Pasar Modern BSD Serpong

Komisi IX DPR RI Sidak ke Pasar Modern BSD Serpong

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh (dua kiri) berbincang dengan pedagang tempe di Pasar Modern BSD Serpong, Kamis (21/3/2024). -Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Komisi IX DPR RI melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Modern BSD, Serpong, Kamis (21/3/2024).

Sidak tersebut dilakukan dalam rangkan kunjungan kerja spesifik ke Kota Tangsel dalam rangka melakukan pengawasan peredaran makanan dan minuman di bulan Ramadan 2024.

Rombongan dipimpin Ketua Tim Kunker atau Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh bersama Anggota DPR RI Krisdayanti dan didampingi pejabat dari Kementerian Kesehatan. Kunker diterima langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie didampingi beberapa kepala OPD.

Dalam kunjungan tersebut rombongan mendatangi beberapa kios dan berdiskusi dengan pedagang. Nihayatul Wafiroh dan rombongan mendatangi pedagang kerupuk, ayam, tempe, daging dan lainnya.

 

Ketua Tim Kunker atau Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh mengatakan, pihaknya melakukan sidak ke Pasar Modern BSD dalam rangka kegiatan rutin setiap bulan puasa. "Jadi kita datang kebeberapa pasar dan hari ini kita akan mendatangi 3 pasar dan salah satunya ke Pasar Modern BSD," ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/3/2024).

 

Perempuan yang biasa disapa Ninik ini menambahkan, pihaknya bersyukur lantaran hasil sidak yang dilakukan cukup menggembirakan. Pasalnya, setelah dirinya membeli ayam, bakso, kerupuk, tetelan pihaknya langsung melalukan pengecekan di mobil laboratorium milik BPO dan tidak ditemukan bahan-bahan berbahaya.

 

"Setelah dites karena kita membawa langsung mobil laboratorium dari BPOM dan alhamdullillah semuanya aman. Semoga yang tidak kita sampling juga aman," tambahnya.

 

Wanita berkerudung ini menjelaskan, tujuan pihaknya melakukan sidak adalah untuk memastikan bahwa semua masyarakat Indonesia dan terutama yang belanja di Pasar Modern BSD bisa mendapatkan makanan yang benar-benar sehat dan dibutuhkan sehingga kita tidak takut keracunan makanan.

 

"Dibulan ramadan ini kan luar biasa sekali jajanan yang dijual dan ini semua harus aman dikonsumsi," jelasnya.

Sumber: