Penanganan Kemiskinan Ekstrem Harus Dilakukan Bersama

Penanganan Kemiskinan Ekstrem Harus Dilakukan Bersama

Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat rapat koordinasi bersama OPD melalui hybrid di Aula Pemkab Lebak, Rabu (28/2/2024)-Ahmad Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Rapat Koordinasi Kolaborasi Lebak Atasi Stunting, Inflasi, dan Kemiskinan Ekstrem secara hybrid di Aula Multatuli Pemkab Lebak,  Kamis (28/2/2024).

 

Rapat dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan dan diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lebak beserta stakeholder terkait sebagai mitra pemerintah daerah.

 

"Saya mengapresiasi atas langkah konkret yang dijalankan oleh OPD dalam upaya menurunkan angka stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim," kata Iwan dalam sambutannya.

 

Terkait kegiatan kolaborasi atasi stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem, Iwan menyampaikan kegiatan ini merupakan penanganan tiga isu strategis yang dilakukan secara berkelanjutan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dilaksanakan pada April, Juli, dan November di lokasi yang menjadi irisan lokasi prioritas stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pemberdayaan dan pemberian bantuan dilakukan secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

 

la berharap, ke depan pelaksanaan program prioritas pemerintah daerah dapat terintegrasi antar perangkat daerah dan dijalankan secara berkelanjutan.

 

"Iya semua harus bergerak dan saling koordinasi, guna tercapainya arah program kita" tutur Iwan.

 

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Lebak,  Yosep M. Holis berharap perangkat daerah dan stakeholder dapat berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan ini.

 

"Program ini merupakan program harus dilakukan secara bersama-sama," ucapnya.(*)

Sumber: