Diskop UMKM Perindag Kota Serang Gelar Pasar Murah di 12 Kecamatan

Diskop UMKM Perindag Kota Serang Gelar Pasar Murah di 12 Kecamatan

Pembagian Beras yang dilakukan dalam program operasi pasar murah di kecamatan Cipocok Jaya pada Kamis, (22/02/2024)-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID -  Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UMKM Perindag) bersama Polisi Restor Kota Serang serta Bulog adakan kegiatan Operasi Pasar Murah yang dilakukan di 12 kecamatan Kota Serang. Kamis, (21/02/2024).

Kepala Diskop UMKM Perindag, Wahyu Nurjamil. Mengatakan Operasi pasar yang dilakukan di 12  Kecamatan Kota Serang bertujuan untuk menekan harga pokok yang kian naik, khususnya pada harga beras.

"Dikarenakan hasil rapat bersama pak Kapolres dan Bulog. Kita harus segera menyalurkan beras yang dari Bulog untuk mengatasi  kenaikan harga beras dipasaran," Tuturnya.

Operasi Pasar Murah akan dilakukan selama tiga hari, pertama pada hari ini, lalu dihari Jumat (23/02) dan terakhir pada Sabtu (24/02). Dengan jumlah keseluruhan sebanyak 24.000 kilo gram beras Bulog.

Adapun Titik yang telah melakukan Operasi Pasar Murah pada hari ini diantaranya ada, Kecamatan Cipocok Jaya, Kecamatan Curug, Kecamatan Taktakan dan Kecamatan Pabuaran. Yang masing-masing mendapatkan bantuan sebanyak 2.000 kg beras.

Setelah Operasi Pasar Murah dilakukan Diskop UMKM Perindag akan melakukan pengawas harga pangan dan nantinya akan melakukan operasi pasar sistem subsidi.

"Kalau dari dinas nantinya ada pengawasan, setelah baru kami akan lakukan operasi pasar sistem subsidi," katanya.(*)

Sumber: