Pleno Pemilu Kecamatan Tigaraksa Dibagi Empat Panel

Pleno Pemilu Kecamatan Tigaraksa Dibagi Empat Panel

Polsek Tigaraksa mengamankan lokasi rekapitulasi surat suara di GSG Kecamatan Tigaraksa.-DOK. POLSEK FOR TANGERANG EKSPRES-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Camat Tigaraksa Cucu Abdurrosyied meminta panitia pemilihan kecamatan (PPK) bisa mempercepat proses rekapitulasi sebelum akhir Februari. Karena itu, ia meminta panitia membagi panel rekapan suara ke dalam empat titik.

"Kita bagi empat panel rekap suara itu dalam kategori sesuai dengan banyaknya jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di desa dan kelurahan. Itu mempercepat proses kerja kawan-kawan panitia," jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (22/2/2024).

Kata dia, panel pertama merekap suara dari Desa Pasir Nangka dan Kelurahan Tigaraksa. Ia memaparkan, dua desa saja jumlah pemilih bisa melebihi gabungan dari tiga desa lainnya. "Jadi berdasarkan TPS banyaknya di desa. Itu mempercepat kerja panitia. Saksi partai pun itu per partai harus ada empat orang yang ikut menyaksikan rekap per panel," jelasnya.

Rekapitulasi di Kecamatan Tigaraksa dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingg 22.00 WIB di Gedung Serba Guna (GSG). Cucu juga sudah meminta tenaga kesehatan dari Puskesmas untuk siap siaga di lokasi rekapitulasi surat suara.

"Kita minta sebelum Maret sudah selesai rekapitulasi dan pleno di kecamatan. Kecamatan Tigaraksa masuk ke lima pemilih terbanyak setelah Pasarkemis, Kelapa Dua, Teluknaga dan Cikupa," jelasnya.

Bila dilihat dari data pemilih, Kecamatan Tigaraksa ada sebanyak 442 TPS dari 14 desa dan kelurahan. Di mana, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebesar 114.673 orang dengan jumlah kotak suara sebanyak 2.210 kotak.

"Kalau tingkat partisipasi itu ada sekira 84 persen pemilih yang datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Ini angka yang patut diapresiasi, ini kerja semua pihak dan unsur," jelasnya.(*)

Sumber: