Sapi Bantuan Pemdes Sindang Panon Berkembangbiak

Sapi Bantuan Pemdes Sindang Panon Berkembangbiak

--

TANGERANGEKSPRES.ID - Kabar baik datang dari Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, pasalnya bantuan hewan ternak berupa sapi yang diberikan oleh pemerintah desa setempat dalam program ketahanan pangan membuahkan hasil.

 

Saat ini, sapiyang dikembangbiakan oleh Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, yang berjumlah 4 ekor sapi betina dan 1 ekor sapi jantan, akan bertambah. Sebab 2 dari 4 ekor sapi betina akan melahirkan.

 

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama tim antara Pemerintah Desa (Pemdes) Sindang Panon dengan para anggota kelompok penerima manfaat. Koordinasi antar pihak serta pembagian peran antara anggota kelompok dalam mengembangkan komoditi ternak sapi ini menjadi kunci keberhasilan kelompok tersebut.

 

Pengecekan kesehatan ternak sapi kelompok juga rutin dilakukan.

 

"Alhamdulillah, ternak-ternak sapi di sini semua dalam kondisi baik dari awal pemberian pada 2023 lalu," tutur Kepala Desa (Kades) Sindang Panon Didik Darmadi, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Sindang Panon Sujana Suryadinata, Selasa (20/2/2024).

 

Keberhasilan dari pengembangbiakkan hewan ternak dari kelompok penerima manfaat ini menjadi pemacu semangat bagi pemerintah desa untuk terus mengembangkan potensi masyarakat desa.

 

"Karena bantuan ketahanan pangan berupa pemberian sapi ternak yang diberikan dapat membuahkan hasil dan bermanfaat dan semoga menambah pendapatan ekonomi masyarakat," ucapnya.

 

Sumber: