3 Caleg di Lebak Dilaporkan Ke Panwascam

3 Caleg di Lebak Dilaporkan Ke Panwascam

Ketua MAMP Sobang Ridwan saat menyampaikan laporan ke Panwascam.-A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Masyarakat Anti Money Politics (MAMP) dari Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak melaporkan 3 Calon Legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang diduga telah melakukan politik uang ke Panwascam Sobang.

 

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Permas pada Bawaslu Lebak Deden Kurniawan membenarkan. Namun pelaporan itu dilakukan oleh masyarakat ke Panwascam.

 

”Laporannya ke Panwascam, bukan ke Bawaslu,” kata Deden, Kamis (15/2/2024).

 

Ketua MAMP Ridwan Surya Buana  juga membenarkan, jika laporannya yang telah disampaikan ke Panwascam tersebut menindaklanjuti laporan dari masyarakat atas dugaan pelanggaran yang terjadi, khususnya di Dapil Zona 3 Kabupaten Lebak yang meliputi Kecamatan, Cimarga, Leuwidamar, Muncang, Sobang, Bojongmanik dan Cirinten.

 

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat dari Kampung Bongkok ada 7 amplop berisi uang 25 ribu, di amplop tersebut ada tulisan Hj Saomi Nursiawati yang merupakan caleg DPRD Lebak dari Partai NasDem zona tiga,” kata Ridwan.

 

Ia menjelaskan, selain Hj Saomi Nursiawati, ada juga nama Asep Awaludin dan Aminudin yang juga dari Partai Nasdem yang diduga telah melakukan politik uang atau money politik.  

 

"Dengan adanya temuan politik uang tersebut maka warga bersepakat untuk melaporkan kejadian tersebut ke Panwascam Sobang, dan kami pun sudah menerima surat laporannya," ujarnya.

 

Sumber: