Nyoblos Di Kota Serang, Tatu Ngaku Deg-degan Tunggu Hasil Hitung Suara

Nyoblos Di Kota Serang, Tatu Ngaku Deg-degan Tunggu Hasil Hitung Suara

Ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, memberikan hak pilihnya di TPS 014 Desa Cipocok jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu 14 Februari 2024.-AGUNG GUMELAR / TANGERANGEKSPRES.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak dilaksanakan hari ini Rabu 14 Februari 2024, seluruh masyarakat memberikan hak pilihnya untuk memilih calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, serta Presiden dan Wakil Presiden RI. 

Di Kota Serang, Ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, memberikan hak pilihnya di TPS 014 Desa Cipocok jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Dirinya nyoblos di Kota Serang, karena sesuai dengan tempat tinggalnya yang berada di jalan Bhayangkara, Desa Cipocok jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 09.30 WIB pagi hari Ratu Tatu Chasanah datang ke TPS 014, seorang diri tanpa disertai keluarganya. 

Karena, suaminya John Chaidir dan putra sulungnya Pilar Saga Ichsan sedang berada di Bandung. 

Tetapi, tetap nanti akan ikut memberikan hak pilihnya di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang ini namun di TPS 01 yang berbeda dengan dirinya. 

Disana, Tatu sempat berbincang dengan masyarakat yang hendak mencoblos sembari menunggu namanya dipanggil petugas untuk menentukan pilihannya. 

Tidak berlangsung lama, Tatu dipanggil petugas TPS seraya diberikan surat suara, dan menuju bilik kotak suara untuk melakukan pencoblosan

Setelah Tatu selesai, sekitar pukul 10.00 WIB mantan Wakil Gubernur Banten periode 2017 hingga 2022 Andika Hazrumy, didampingi istri dan anak anaknya datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. 

Kepada wartawan, Tatu mengaku, deg-degan dengan hasil penghitungan suara, karena sebagai Ketua DPD Golkar Banten yang mengusung Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024, dirinya memiliki kewajiban untuk memenangkannya. 

"Kita ingin tahu hasil penghitungan suara, ya lumayan degdegan, karena saya punya kewajiban untuk memenangkan Pemilu ini, dan ada target targetnya yang nantinya harus disampaikan ke DPP," katanya di lokasi pencoblosan, di Kota Serang. 

Dikatakan Tatu, pihaknya mempunyai target sebesar 60 persen pada Pemilu 2024, yang diharapkan hanya satu putaran, dan tentunya supaya bisa memenangkan Prabowo-Gibran targetnya harus di atas 50 persen. 

Meski begitu dirinya mengaku optimis, untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran karena jika melihat ke belakang pada Pemilu 2019, Prabowo Subianto mendapatkan suara tinggi di Provinsi Banten. 

"Kami berharap, menang dalam satu putaran dengan target 60 persen tercapai, tentu kami optimis dapat tercapai. Hanya sekarang, kita serahkan pada pemilih dan saya terima kasih pada seluruh caleg Partai Golkar yang telah bekerja keras dan melakukan upaya maksimal, serta untuk di tim kami tidak akan melaksanakan hitung cepat," ujarnya. 

Sumber: