Sukses Jualan Online, Mantan OB Buka 7 Toko Gitar

Sukses Jualan Online, Mantan OB Buka 7 Toko Gitar

Koleksi Toko Gitar JBM, Rajeg yang siap dijual secara online maupun offline terpajang dengan rapi..-Zakky Adnan-

 

 

TANGERANGEKSPRES.ID - Kesuksesan bisa datang kepada siapapun yang berjuang dengan gigih. Prinsip ini yang dipegang Burhanudin, mantan Office Boy (OB) yang kini sukses menjadi pengusaha gitar dengan memiliki 7 Toko gitar JBM (Jaya Besar Musik).

 

Toko Gitar JBM adalah salah satu toko gitar yang menjadi primadona di Kabupaten Tangerang. Burhanudin baru merintis usahanya sejak 2020 lalu, saat ia masih menjadi OB di PT. Caplang, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Modal awal, Burhanudin hanya mampu membeli 3 gitar akustik dari rumah industri gitar di wilayah Solo. Karena belum mampu menyewa toko, gitar-gitar itu hanya ia pajang di rumahnya sendiri.

 

Dengan memanfaatkan marketplace antara lain Tokopedia, Shoope, Lazada dan media sosial seperti Facebook, akhirnya Burhanudin kebanjiran orderan. Orderan datang mulai dari wilayah Jabodetabek, bahkan luar Pulau Jawa.

 

Selain menjual gitar melalui marketplace dan Facebook, kini Burhanudin sudah memiliki 7 toko gitar JBM antara lain, di Rajeg, Balaraja, Teluknaga, Kelapa Dua, Cipondoh dan Joglo.

 

Saat wartawan mendatangi toko gitar JBM Rajeg, di Jalan Daon-Kukun, Kelurahan Sukatani, tepatnya dekat Perumahan Pondok Sukatani Permai (PSP), Selasa (6/2/2024), toko gitar JBM Rajeg tidak terlalu besar hanya berukuran sekitar 3 × 7 meter saja. 

 

Sumber: