Jalan Rusak Paling Banyak Dikeluhkan Warga Curug

Jalan Rusak Paling Banyak Dikeluhkan Warga Curug

Pj Wali Kota Serang didampingi Camat Curug Eni Sudaryani dan Kepala Bappeda Kota Serang Ina Linawati saat Musrenbang tingkat Kecamatan Curug.-Dani Mukarom-

TANGERANGEKSPRES.ID - Jalan rusak di Kecamatan Curug, Kota Serang, masih menjadi permasalahan yang paling banyak dikeluhkan oleh warga. Oleh karena itu, perbaikan infrastruktur jalan jadi usulan prioritas pada Musrenbang.

Camat Curug Eni Sudaryani mengatakan, secara mayoritas permasalahan yang paling banyak disampaikan tiap kelurahan yaitu akses jalan yang ada di Kecamatan Curug.

"Saat ini masih menjadi prioritas. Sehingga ketika jalannya bagus, tentunya akses kebutuhan masyarakat bisa terbantu baik perekonomian, pendidikan maupun lainnya," katanya saat diwawancarai di Hotel Aston Serang, Kamis (1/2/2024).

Kepala Bappeda Kota Serang Ina Linawati menyampaikan bahwa Musrembang tingkat kecamatan ini merupakan tahapan penyusunan dokumen perencanaan tingkat Kota Serang tahun 2025. 

Nanti hasil Musrenbang dari Tingkat Kecamatan ini, kata dia, akan di bawa ke forum perangkat daerah. Kemudian di sana akan dipilah dan dilakukan pemetaan.

"Setelah itu usulan akan masuk dinas teknis, seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain. Kemudian setelah itu hasil forum OPD akan dibawa ke rapat koordinasi ke mitra bidang, Bappeda," katanya.

Setelah itu, lanjut Ina, hasil Musrenbang tingkat kecamatan akan dibawa ke Musrenbang tingkat kota. Sehingga semua finalisasi akan dilakukan di Musrenbang tingkat kota. Jadi semua usulan dari mulai tingkat RT/RW, kelurahan sampai kecamatan akan digodok ulang.

"Satu minggu sebelum pelaksanaan Musrenbang tingkat kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret semua usulan sudah ditutup satu minggu setelah Musrenbang dilaksanakan," ujarnya. (*)

Sumber: