Siswa SDN Sangiang IV Selalu Dapat Hadiah saat Mendapatkan Juara Kelas

Siswa SDN Sangiang IV Selalu Dapat Hadiah saat Mendapatkan Juara Kelas

Siswa SDN Sangiang IV mendapatkan hadiah saat pembagian raport beberapa waktu lalu usai mengikuti ujian semester.-Dok SDN Sangiang IV -

TANGERANGEKSPRES.ID - SDN Sangiang IV Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang selalu memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dan juara kelas setiap pembagian rapor. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan semangat siswa terus berprestasi.

 

Selain itu, siswa juga mendapat piala sebagai bentuk apresiasi mereka yang telah semangat dan berusaha untuk bisa mendapatkan juara kelas. Karena, hasil yang mereka raih adalah hasil perjuangan mereka selama mengikuti kegiatan belajar mengajar.

 

Kepala SDN Sangiang IV, Dadang mengatakan, pemberian hadiah dan piala kepada siswa berprestasi harus dilakukan, agar mereka semangat dan memacu siswa lain untuk bisa bersaing dalam belajar, agar bisa mendapatkan juara kelas selama kegiatan belajar mengajar.

 

"Pembahasan hadiah itu diberikan saat pembagian rapor siswa, mereka akan mendapatkan hadiah dari rangking 1 sampai rangkain 6. Dari situ, siswa akan semangat belajar karena saat mendapat rangking kita berikan hadiah,"ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID Senin (15/1/2024).

 

Dadang menambahkan, pihaknya sengaja melakukan hal tersebut karena menjadi tradisi di SDN Sangiang IV, dari kepala sekolah sebelum dirinya menjabat selalu melakukan hal tersebut agar memacu semangat para siswa untuk bisa semangat dalam belajar.

 

"Ini sudah menjadi tradisi, karena ini juga sangat bagus bisa meningkatkan semangat, jiwa kesatria, dan juga bisa bersaing dengan sehat antar siswa agar mendapatkan rangking,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, para siswa yang mendapat hadiah telah membuktikan bahwa mereka bisa dan fokus terhadap materi yang diberikan oleh guru mereka.  Memang tidak semua siswa yang cepat dalam menerima materi pelajaran, ada juga yang lambat tetapi itu bukan menjadi sebuah masalah.

 

"Dari sekian banyak siswa yang ada, pasti ada siswa yang lambat dalam menerima materi pelajaran. Tetapi, itu bukan masalah bagi para guru karena siswa tersebut akan ditangani dan bisa juga mendapatkan kesempatan untuk dapat rangking,"tuturnya. (*)

Sumber: