Persita U20 Hantam Persikabo, Gagal Geser Barito Putera U20

Persita U20 Hantam Persikabo, Gagal Geser Barito Putera U20

Pemain Persita U20 (ungu) mampu meraih kemenangan 2-0 atas Persikabo 1973 di pekan ke-17 Elite Pro Academy Liga 1.-PERSITA MEDIA FOR TANGERANGEKSPRES.ID-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Persita U20 gagal mengambil alih pimpinan klasemen Grup A Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 meski meraih kemenangan atas Persikabo 1973 U20 dengan skor 2-0 pada laga di Training Ground, Sabtu (13/1/2024) sore. 

 

Karena pada saat bersamaan Barito Putera U20 bermain imbang 1-1 menghadapi Dewa United U20 di Stadion Benteng Reborn. Dewa United FC U20 yang dibesut Firman Utina sebelumnya sudah unggul lebih dulu mampu disamakan skornya oleh tim asal Pulau Borneo.

 

Hasil ini membuat skuad asuhan Ilham Jayakesuma gagal menggeser Barito 20 klasemen sementara Grup A Barito Putera U20 karena memiliki nilai yang sama 30 namun kalah produktivitas gol.

 

Pada laga di Training Ground Persita, skuad junior Pendekar Cisadane unggul brace Amawan Affandi. Pertama, Armawan mencetak gol cepat di detik ke-41 dilanjutkan gol kedua di menit ke-40.

 

Usai laga Ilham Jayakesuma Pelatih Petrsita U20 menyatakan kemenangan ini buah latihan yang mereka lakukan selama sepekan. Ini karena pihaknya ingin menyapu bersih kemenangan kandang dan memastikan lolos ke babak 8 Besar sebegai juara grup.

 

"Pilihannya kami tidak ingin lolos babak 8 besar dengan menggantungkan nasib pada hasil tim maupun grup lain. Makanya kami berusaha dengan menang di pertandingan kandang," tegas Ilham. 

 

Dengan meraih kemenangan di kandang Ilham ingin lolos sebagai juara grup menggeser Barito Putera. Karena dengan juara grup akan membuat timnya bertemu dengan posisi runner-up atau peringkat ketiga terbaik. (*) 

Sumber: