Rapat Kerja 2024, LPPOM MUI Banten Gencar Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal

Rapat Kerja 2024, LPPOM MUI Banten Gencar Sosialisasi Sertifikasi Produk Halal

Direktur LPPOM MUI Banten, Rodani foto bersama jajarannya dalam rapat kerja Kerja 2024 di rumah makan Sari Kuring Indah (SKI), Kota Serang, Sabtu (13/1/2024). Syirojul Umam-Syirojul Umam-

TANGERANGEKSPRES.ID - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Banten, akan kembali menggencarkan sosialisasi sertifikasi produk halal bagi pelaku usaha yang ada di Provinsi Banten.

 

Hal itu diungkapkan oleh Direktur LPPOM MUI Banten, Rodani dalam Rapat Kerja 2024 di rumah makan Sari Kuring Indah (SKI), Kota Serang, Sabtu (13/1/2024). 

 

"Rapat kerja ini adalah agenda tahunan, yakni untuk evaluasi kinerja 2023, capaian dan target kinerja di 2024," katanya. 

 

Ia menjelaskan, di 2024 ini pihaknya akan kembali menggencarkan sosialisasi sertifikasi produk halal bagi pelaku UMKM yang ada di Banten. 

 

Hal ini juga dalam rangka mendukung program wajib sertifikat halal yang akan diberlakukan pada 17 Oktober 2024 mendatang.

 

"Secara bertahap kita akan fokus edukasi, apalagi nanti endingnya wajib sertifikat itu akan diterapkan untuk pelaku usaha," ujarnya.

 

Dikatakan Rodani, saat ini banyak masyarakat yang belum memahami tata cara untuk mendapatkan sertifikasi halal pada produk yang dibuat. Maka dari itu, sosialisasi ini juga penting dilakukan agar pelaku usaha lebih mudah dalam mengurus sertifikat halal.

 

Sumber: