Polygon Prioritaskan Pasar Asia Pasifik

Polygon Prioritaskan Pasar Asia Pasifik

PT Insera Sena optimistis penjualan sepeda pada tahun ini akan kembali bergairah. Produsen sepeda Polygon itu meluncurkan produk terbaru, yakni seri Square One EX8 dan Square One EX9. Product Development Manager Polygon Zendy M. Renan mengungkapkan, dengan seri premium baru tersebut, Polygon menargetkan produk itu mampu mendongkrak kenaikan penjualan sebesar 5–10 persen. Pihaknya optimistis dengan target tersebut. Hingga saat ini, Polygon menilai antusiasme konsumen cukup bagus. ”Dari sisi potential buyer, sudah ada yang memesan beberapa,” katanya di Pasuruan, Minggu (21/5). Pertumbuhan penjualan unit Polygon tahun lalu mencapai 3–4 persen. Zendy menambahkan, Polygon lebih mengutamakan pasar ekspor di kawasanAsia Pasifik. ”Alasan utamanya, jalur distribusi ke Asia Pasifik dekat dengan produksi. Kami seratus persen produksi di Indonesia. Dan, kawasan tersebut paling mudah dijangkau,” ungkapnya. Polygon juga sudah menembus pasar ekspor ke Eropa, Amerika, dan Australia. Menurut Zendy, pasar ekspor di Australia menjadi kontribusi terbesar untuk penjualan all item Polygon yang mencapai enam ribu unit per tahun. Marketing Communications Head Polygon Fendi A. Widhiatmoko menyatakan, dari tahun ke tahun, porsi antara ekspor dan penjualan domestik hingga saat ini fifty-fifty. ”Di Polygon sendiri, penjualan sepeda kelas premium justru lebih laku dibanding yang lain. Sebab, sekarang sepeda sudah menjadi lifestyle,” tuturnya. (car/c24/sof)

Sumber: