Polsek Pamulang Gencarkan Program Ngopi Kamtibmas di Pos Satkamling

Minggu 29-09-2024,14:11 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Polsek Pamulang gencar melaksanakan program Ngopi Kamtibmas di satuan keamanan lingkungan (Satkamling) diwilayah hukumnya.

Selain membahas keamanan lingkungan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan, polisi mengajak warga untuk turut serta menciptakan situasi kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

Kapolsek Pamulang Kompol Suhardono mengatakan, Ngopi Kamtibmas dilakukan dalam rangka mengoptimalisasi pelaksanaan Pemolisian Masyarakat (Polmas) dan mendekatkan Polisi dengan masyarakat dengan mendengarkan kendala. Juga mencatat, memberikan solusi atas kendala dan kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat.

"Tujuannya tentu untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (29/9/2024).

Suhardono menambahkan, Ngopi Kamtibmas merupakan Program Kapolda Metro Jaya sesuai TR Kapolda Metro Jaya No. 245/VII/OPS.4.5/2024, tanggal 15 Juli 2024.

Dimana tujuan Ngopi Kamtibmas adalah bersama-sama masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. "Lokasi Ngopi kamtibmas kita lakukan di wilayah hukum Polsek Pamulang yang berpotensi rawan terjadinya pelanggaran hukum," tambahnya.

Menurutnya, pihanya sudah mengunjungi sekitar 18 lokasi di 8 kelurahan yang ada di wilayah Hukum Polsek Pamulang. 

Suhardono mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada, menghindari provokasi dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan. 

"Mari kita sukseskan Pilkada dengan suasana damai dan harmonis,” tutupnya. (*)

Kategori :