Uji Coba Makan Gratis Harus Tepat Sasaran

Selasa 20-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Abdul Azis
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Saeroji menilai Pemkot Tangerang dalam menjalankan uji coba makan bergizi gratis (MBG) kurang tepat sasaran. Pasalnya, yang menjadi sampel dalam menjalankan uji coba disasar hanya sekolah baik di jenjang SD Negeri maupun SMP negeri.

 

"Ada sekolah swasta yaitu Asy-Syukriyah, lah itu kan sekolah unggulan. Sekarang sekolah unggulan itu anak-anak termasuk gizi buruk enggak? Kalau tepat sasaran uji coba ini harus yang berkeadilan tapi juga tidak harus sama rata," kata Saeroji. 

 

Politisi dari PKS ini menuturkan, program MBG harus sesuai dengan kebutuhan yang 

ada, yang mana sekolah SD atau sekolah swasta yang memang dari sisi ekonomi masyarakat dari kalangan kurang dan itu yang harus di kuatkan.

 

Dia menyampaikan, program pemberian makan bergizi gratis apabila diterapkan sesuai sasaran bisa menjadi solusi menekan angka stunting.

 

“Program MBG ini juga bagian ikhtiar menekan angka stunting. Program ini perlu dirancang sebaik-baiknya agar masyarakat khususnya dari keluarga tidak mampu dapat merasakan manfaatnya, sehingga diharapkan, program pemberian makanan bergizi gratis juga dapat berhasil sesuai tujuannya," ujarnya..

 

"Apabila program Makan Bergizi Gratis difokuskan dan tepat sasaran, maka hasilnya juga akan bagus. Jadi, dalam masa pembiasaan ini harus benar-benar dapat dimatangkan khususnya untuk di Kota Tangerang ini," tandasnya lagi. 

 

Wakil rakyat ini menekankan, program MBG dalam masa uji coba ini dilaksanakan di sekolah yang siswanya secara ekonomi dari keluarga kurang mampu.

 

Kategori :