Optimis Dampingi Sachrudin di Pilkada Kota Tangerang, Maryono Ajukan Cuti

Senin 29-07-2024,17:23 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan telah resmi ajukan permohonan cuti kepada Sekretariat Daerah Kota Tangerang, karena adanya urusan diluar kegiatan Negara.

 

Diketahui nama Maryono Hasan santer masuk bursa bakal calon kepala daerah  pada Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

 

Maryono Hasan mengungkapkan, pengajuan surat cuti telah mendapat persetujuan dari Pj Wali Kota Tangerang , Nurdin pada pekan lalu.

 

"Ya saya sudah mengajukan cuti diluar tanggungan negara (CLTN) dan sudah disetujui pak Pj Wali Kota," ungkap Maryono saat dihubungi, Senin (29/7/2024).

 

Maryono menuturkan, pengajuan cuti tersebut diperuntukan mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti.

 

Pasalnya, dia mengajukan cuti hingga 30 Agustus 2024. Setelah ditetapkan sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029, dia kemudian mengajukan pengunduran diri sebagai pegawai aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangerang. 

 

"Setelah ada penetapan sebagai calon baru mengajukan pengunduran diri dari ASN," ujarnya.

 

Dia menyebut, ada beberapa partai politik (parpol) yang telah memberikan dukungan pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang diantaranya, PDI-Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kategori :