Lurah Sukatani Berpesan Anak Yatim Tetap Harus Semangat Menuntut Ilmu

Selasa 16-07-2024,14:07 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Masih dalam rangka memperingati Lebaran Anak Yatim di bulan Muharram, Kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, bersama Ponpes Futuhul Falakiyah serta pihak lainnya, melakukan santunan kepada ratusan yatim.

 

Kegiatan tersebut berlokasi, di Masjid Jami Al Ikhlas, Kampung Gandaria, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (16/7/2024). Santunan yang diberikan berupa bingkisan dan uang.

 

Lurah Sukatani Hj Umiyati mengatakan, momentum lebaran anak yatim pada bulan Muharram ini, bisa dijadikan ajang melakukan amal soleh, kebajikan dan bakti sosial.

 

"Ada ratusan anak yatim piatu yang diberikan santunan dari kita oleh kita dan untuk kita. Mari kita untuk selalu rendah hati dan mau berbagi dengan sesama,"  kata Hj Umiyati.

 

Menurutnya, dengan berbagi seperti ini adalah momen yang sangat baik. Berbuat sosial tidak akan membuat seseorang jatuh miskin. Justru sebaliknya, manfaatnya banyak untuk yang memberikan sedekah.

 

"Seperti dapat menambah rezeki, menyucikan harta, menjauhkan diri dari penyakit, menolak bala dan sebagainya,” ungkap Hj Umiyati.

 

Istri mantan Camat Rajeg Ahmad Patoni ini, juga telah memberikan pesan kepada anak yatim agar selalu semangat, walaupun dibesarkan tanpa seorang ayah dan ibu, mereka harus tetap percaya diri dan tetap belajar menuntut ilmu.

 

"Sebab mereka bisa saja menjadi dokter, polisi, camat dan jaksa. Dan pastinya selamat dunia akhirat," imbuhnya, seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam acara santunan yatim piatu ini. (*)

Kategori :