Pramuka Siaga SDN Pasar Kemis 2 Terus Dilakukan Pembinaan

Kamis 27-06-2024,15:49 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.CO.ID- Pramuka Siaga SDN Pasar Kemis 2 terus dilakukan pembinaan, para anggota Pramuka Siaga dibina untuk terus bisa peduli terhadap lingkungan dan juga peduli terhadap permasalahan sosial lainnya.

Para anggota Pramuka Siaga SDN Pasar Kemis 2 juga di ajarkan untuk bisa mandiri dalam segala suasana, mereka dibentuk karakternya agar mempunyai sikap yang matang untuk bisa ke Jenjang selanjutnya.

Kepala SDN Pasar Kemis 2 Yuyun Yuningsih mengatakan, Pramuka Siaga di SDN Pasar Kemis 2 terus dilakukan pembinaan agar mereka bisa mempunyai kepribadian dan karakter yang baik, mereka di bina agar mempunyai mental yang benar-benar siaga dalam segala hal.

"Dalam pendidikan, mereka harus siap dalam menerima materi pelajaran. Selain itu, juga mereka harus bisa fokus terhadap pelajaran yang diberikan dan diajarkan oleh guru mereka,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Kamis (27/6).

Yuyun menambahkan, Pramuka Siaga juga harus bisa peduli terhadap lingkungan sekolah, mulai dari kebersihan dan juga penghijauan yang ada di sekolah. Karena, itu bisa memberikan pelajaran yang kemudian mereka bisa bertanggungjawab.

"Masalah kebersihan dan penghijauan di sekolah, menjadi pelajaran penting agar peduli terhadap lingkungan dan juga bisa menjadi pelajaran bagi mereka agar bisa terus menerus menjaga lingkungan sekolah,"paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa Pramuka siaga SDN Pasar Kemis 2 juga sangat siap dalam segala kegiatan yang ada, karena memang setiap kegiatan Pramuka Siaga selalu diikuti karena ada prestasi yang diraih oleh mereka.

"Setiap kegiatan yang ada, Pramuka Siaga kita libatkan. Bahkan, selalu kita kirim untuk bisa mendapatkan prestasi karena setiap lomba Pramuka pasti ada prestasi yang diberikan,"tutupnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait