64 Randis Pemkot Serang yang Hilang Berhasil Ditemukan

Rabu 19-06-2024,17:02 WIB
Reporter : Een Amelia
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Setelah menerima laporan sebanyak 64 Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemerintah Kota Serang yang diduga hilang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) pada 2023 lalu. Pemkot Serang melakukan penelusuran dan berhasil menemukan 62 unit randis.

 

Puluhan randis tersebut rata-rata dilaporkan dengan kondisi rusak dan sebagian randis masih digunakan sebagai kendaraan operasional.

 

Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Tini Suhartini mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap sejumlah aset khususnya kendaraan dinas yang diduga hilang. Dari hasil inventarisir tersebut, ditemukan jika 62 kendaraan dinas masih ada dan sebagian besar mengalami kerusakan.

 

"Sebetulnya bukan hilang. Kendaraannya masih ada 62 unit saat kami lakukan pengecekan. Memang, ada dua unit kendaraan yang hilang di DPRD Kota Serang dan satu unit di Perkim," katanya, Rabu (19/6/2024).

 

Dari 64 unit kendaraan dinas yang menjadi temuan BPK RI Perwakilan Banten, kata dia, saat ini telah dilaporkan dan ditemukan sebanyak 62 unit. Sedangkan, dua unit lainnya masih dalam penelusuran oleh BPKAD Kota Serang. 

 

"Jadi, dari 64 itu hanya dua unit yang belum diketemukan atau belum terlaporkan. Yang sudah melaporkan 62 unit," ujarnya.

 

Dari total 62 unit kendaraan dinas yang dilaporkan tersebut rata-rata dalam kondisi rusak, baik mengalami kerusakan ringan, hingga rusak berat. Sebagian lainnya, hingga saat ini masih digunakan sebagai kendaraan operasional. 

 

"Iya, ada yang rusak berat, rusak ringan dan ada yang masih digunakan mobil operasional. Memang, saat pengecekan unitnya sedang tidak ada," tuturnya.

Kategori :