Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan Minta Ormas Berkontribusi Dalam Pembangunan

Kamis 13-06-2024,14:49 WIB
Reporter : Ahmad Fadilah
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan minta organisasi masyarakat (Ormas) dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Lebak. Sehingga, dibutuhkan  kolaborasi dan sinergi, karena Ormas merupakan kepanjangan tangan masyarakat dalam mengawal program pembangunan. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat atas dideklarasikannya Ormas Jayagati. Kami berharap bisa bersinergi dengan Pemda untuk kesejahteraan masyarakat," kata Pj Bupati Iwan Kurniawan dalam sambutanya pada acara deklarasikan Ormas Jayagati (jaringan Pemberdayaan Warga Sejati Banten), di Gedung PGRI, Pasir Ona Rangkasbitung, Rabu (13/6/2024).

Kehadiran Ormas Jayagati ini, kata Iwan diharapkan dapat berkontribusi positif dalam pembangunan daerah. Terutama menjelang pilkada Lebak yang akan di gelar bulan November 2024 mendatang.

"Saya yakin Ormas Jayagati ini bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk Lebak khususnya, dan Banten umumnya,” ujar Iwan.

Lanjut Iwan, dalam menghadapi Pilkada Lebak, Ormas juga harus ikut andil dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga, tercipta Pilkada yang aman dan berkualitas.

"Saya juga berharap Ormas di Lebak agar bisa bersama sama menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada," paparnya.

Sementara itu, Abah Iwir Gebek ketua umum Ormas Jayagati mengatakan, ormas yang di pimpinnya ini akan menjadi platform bagi warga Banten yang ingin berdedikasi menjadi agen perubahan positif.

”Aktivitas ormas kami ini ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat dan sosial,” ungkap Abah Iwir.

Pada kesempatan ini, kata Abah Iwir pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Lebak dan jajarannya yang telah hadir dan memberikan apresiasi atas lahir dan dideklarasikannya Ormas Jayagati ini.

” Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada semua undangan yan telah hadir di acara kami ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua” katanya.

Acara Deklarasi ini, juga dimeriahkan oleh penampilan pencak silat,  juga diisi dengan sesi dialog publik dan Bakti sosial bagi anak yatim piatu.

"Alhamdulillah kita juga dapat berbagi dengan anak yatim piatu, dan sekitar 100 anak yatim kita santuni," ucapnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait