Pemkab Pandeglang Luncurkan Satu Desa Satu Hafidz Qur'an

Minggu 02-06-2024,11:19 WIB
Reporter : A Fadilah
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - pemerintah Kabupaten Pandeglang meluncurkan program satu desa satu Hafidz yang dibina dibawah naungan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda setempat yang bertujuan menciptakan generasi qurani dari setiap desa yang ada di Pandeglang.

"Program ini menjaga anak kita agar tidak tergerus pesatnya kemajuan zaman, pemkab harus mencetak para pecinta Al-Quran," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat melihat pembinaan hafidz dan hafidzah di Gedung Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, Minggu (2/6/2024).

Irna meminta kepada seluruh orang tua untuk dapat menanamkan bagaimana anaknya mencintai Alqur'an.

"Jangan sampai waktu anak kita habis  dengan kegiatan yang tidak produktif," ujarnya.

Menurut Irna, program ini akan terus bergerak, sebab anak zaman sekarang sulit untuk dapat mengontrol pergaulannya. Sehingga, anak harus dapat menulis dan membaca Al-Qur'an.

"Dari sekarang kita bimbing, belajar sejak kecil bagaikan mengukir diatas batu, setelah besar kelak akan menjadi generasi yang soleh dan berakhlakul karimah," imbuhnya.

Dari jumlah Hafidz dan Hafidzah yang dibina, Bupati Irna berharap dapat ditampilkan dalam setiap event baik kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan di kancah nasional.

"Saya harap ini program harus berdampak, jangan hanya formalitas, ada hasilnya akan kita tampilkan di kegiatan membaca Alqur'an," tandasnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Pandeglang Adit Muntaha menyampaikan kurang lebih ada 339 siswa hafidz dan hafidzah yang dibina dari tingkat kelas 4-6 Sekolah Dasar (SD).

"Dari total 339 hafidz dan hafidzah dari desa dan kelurahan dibagi tiga wilayah, kali ini wilayah 1 yang terdiri dari 11 kecamatan yaitu Kecamatan Cadasari, Majasari, Pandeglang, Banjar, Karangtanjung, Kaduhejo, Mekarjaya, Kroncong, Cimanuk, Mandalawangi dan Cipeucang," ucapnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait