Rescue Tangerang Selatan Bantu Potong Cincin di Jari Warga Pamulang

Minggu 26-05-2024,11:06 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Aries Maulansyah

 

"Jadi kalau pakai cincin diharap dilepas terlebih dahulu kalau sedang hamil," terangnya.

 

Ada juga kasus anak muda yang cincinyanya telah dipakai lama dan tidak pernah dilepas, sehingga timbul gesekan dan terjadi iritasi dan bengkak. "Bahan cincin titanium itu sulit dipotongnya dan ini terutama yang dipakai anak muda," tutupnya.

 

Selain itu, tim rescue juga berhasil menangkap seekor ular jenis koros, Sabtu (25/5/2024) sekitar pukul 21.00 WIB di sekitar rumah warga di di Kampung Sengkol, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu.

 

Ular tersebut berhasil ditangkap setelah sempat bersembunyi sekitar teras yang berdapat tumpukan barang. Komandan Regu Charlie pada DPKP Kota Tangsel Ilham Faturohman mengatakan, ular yang ditangkap merupakan jenis koros atau pemangsa tikus.

 

"Ular poros, ukurannya sekitar 1,5 meter. Ini bukan ular berbahaya merupakan ular sawah. Tapi, warga takut dan langsung lapor rescue," ujarnya.

 

Ilham menambahkan, ular yang berada di teras kemudian keluar dan mengarah ke halaman rumah. Kemudian dengan menggunakan bantuan dua tongkat khusus petugas berhasil menangkap ular tersebut.

 

"Meskipun tidak berbahaya tapi, kita tetap hati-hati dalam menangkap ular ini. Buktinya, saat akan ditangkap ular ini melakukan perlawanan dan hampir menggigit tangan petugas," tutupnya. (*)

Kategori :