Ratusan Peserta Ramaikan Kejuaraan dan Festival Pencak Silat di Tangerang Selatan

Minggu 26-05-2024,08:49 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak ratusan peserta mengikuti kejuaraan dan  festival pencak silat yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangsel.

 

Acara bertajuk C-more Championship tersebut diadakan di kawasan balai Kota Tangsel, Jumat (24/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024). Arena tanding menggunakan Plaza Balai Kota, sedangkan festivalnya di halaman Balai Kota Tangsel.

 

Ketua IPSI Kota Tangsel Delima Bungsu Andy mengatakan, ada ratusan peserta yang ikut ambil bagian dalam festival dan kejuaraan pencak silat C-more Championship.

 

"Peserta festival ada 114 peserta dan kejuaraan ada 554 peserta. Peserta kejuaraan dari Tangsel, sedangkan festival dari Jabodetabek serta Pandeglang, Banten," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (26/5/2024).

 

Delima menambahkan, pihaknya telah beberapa kali menggelar Tangerang Selatan Pencak Silat Champion (TAPCHA) namun, untuk C-more Championship baru pertama kali diadakan.

 

"Kalau TAPCHA sudah beberapa kali kita adakan namun, untuk C-more Championship baru pertama dan kita lakukan serentak antara kejuaraan dan festival," tambahnya.

 

Menurutnya, dalam acara tersebut untuk festival bertujuan untuk melestarikan jurus perguruan, solo kreatif. Sedangkan untuk kejuraan lebih untuk prestasi. "Kejuaraan ada kategori tanding dan seni, jurus tunggal baku," jelasnya.

 

Ibu dua anak ini mengaku, peserta yang mengikuti festival maupun kejuaraan beragam. Untuk festival mulai dari usia dini, ada yang kategori perorangan, berkelompok dan berpasangan. Begitu juga untuk remaja, dewasa dan kasepuhannya.

Kategori :

Terpopuler