Peringati Tahun Baru Islam, Pemdes Lebak Wangi akan Gelar MTQ ke 2

Selasa 21-05-2024,16:50 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, berencana menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran pada tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah atau 7 Juli 2024 mendatang.

 

Kepala Desa Lebak Wangi Samsudin, melalui Sekretaris Desa Lebak Wangi Muhamad Sidik mengatakan, MTQ ini adalah MTQ ke 2 setelah MTQ ke 1 terlaksana dengan baik pada 2022 lalu.

 

"Tahun ini, kami kembali menggelar MTQ, yakni untuk yang ke 2 kalinya, sejak pemerintahan desa yang dipimpin oleh Pak Kades Lebak Wangi Samsudin yang akrab disapa Lurah Bagas," tuturnya, Selasa (21/5/2024).

 

Adapun rencana kategori yang diperlombakan dalam MTQ ke 2 antara lain, lomba cerdas cermat, lomba fashion show muslim, mewarnai gambar, musabaqah tilawatil, nasyid, qiratul kutub, adzan, pidato pai, kaligrafi, khutbah jumat dan murotal.

 

"Dari sekian kategori itu ada 205 peserta pada 2022 lalu. Semoga tahun ini, warga semakin antusias dari masing-masing dusun yang ada di desa kami," ucapnya.

 

Muhamad Sidik menambahkan, tujuan MTQ ini untuk menanamkan kecintaan pada Al quran dan Islam bagi masyarakat di desanya. Ini juga untuk meningkatkan kemampuan baca tulis  Al quran bagi umat Islam dalam rangka penghayatan, pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Dan tentunya, semoga desa kami diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu Wa Taala," imbuhnya. (*)

Kategori :

Terpopuler