Desa Lembang Sari Punya Stadion Mini

Minggu 19-05-2024,17:01 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Sihara Pardede


TANGERANGEKSPRES.ID - Selain pariwisata, olahraga juga bisa dikembangkan untuk mendatangkan pemasukan untuk warga. Salah satunya, dari lapangan sepak bola.

Seperti yang akan dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Lembang Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. Lapangan desa setempat disulap menjadi stadion mini desa dan pusat olahraga.

Menurut Kepala Desa Lembang Sari Eliyah, sepak bola merupakan olahraga universal. Tak heran, demam sepak bola kian menjamur hingga ke pedesaan.

"Berhubung kami punya aset tanah desa, maka kami manfaatkan jadi stadion mini desa. Ini salah satu wujud inovasi memanfaatkan potensi di desa," kata Eliyah kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).

Dikatakan Eliyah, lapangan aset Desa Lembang Sari seluas 9.800 meter persegi. Mulai 2023 sampai 2024, terus dilakukan penataan untuk pembangunan stadion mini desa.

Dijelaskan Eliyah, sejumlah anggaran Dana Desa telah dimanfaatkan untuk antara lain pembangunan jogging track.

"Lokasi lapangan berada di Perumahan Puri Rajeg, Desa Lembang Sari, Blok C dan E," ujarnya.

Eliyah menambahkan, pembanguan pusat olahraga adalah salah satu janji politiknya saat Pilkades serentak 2021 lalu. Kemudian, stadion mini desa dijadikan salah satu penilaian dalam ajang Lomba Desa 2024 tingkat Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Desa Lembang Sari Riki menambahkan lagi, pemerintah desa berencana akan membangun tribun penonton.

"Semoga bisa terealisasi dan berjalan baik" ucapnya, singkat.

Terpisah, salah seorang warga setempat Wati mengatakan, keberadaan stadion mini desa cukup menghidupkan suasana di dekat rumahnya.

"Bahkan, orang luar desa atau luar kecamatan, pun banyak yang main ke lapangan ini. Sebab lapangannya terawat jadi pada main ke sini," imbuhnya. (*)

Kategori :