Pemkab Tangerang Terima Fasum Perumahan Aryana Binong

Kamis 16-05-2024,11:28 WIB
Reporter : Asep Sunaryo
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID -- Pengembang Perumahan Aryana, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, menyerahkan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) secara parsial ke Pemkab Tangerang. Fasum berupa, tandon, taman, jalan dan fasos/fasum lainnya dengan total luasan 44 ribuan meter persegi.

 

Camat Curug Arif Rahman Hakim mengatakan, pengembang Perumahan Aryana PT Purinusa Jayakusuma baru menyerahkan fasum secara parsial. Kata dia, pemerintah daerah menyambut baik realisasi dari perusahaan.

 

"Tujuan penyerahan parsial ini salah satunya untuk percepatan penanganan banjir di wilayah Binong. Target jangka pendeknya, normalisasi saluran utama dan normalisasi atau pengerukan tandon di Aryana," jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (16/5/2024).

 

Lanjutnya, penyerahan Fasos Fasum bisa memaksimalkan kerja Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dalam melaksanakan normalisasi. Terutama pengerukan tandon yang sudah diserahkan ke pemerintah daerah.

 

"Jangka panjangnya akan ada tandon baru yang dibangun oleh pemda di lokasi Perumahan Aryana. Tandon baru ini untuk menampung air limpahan dari Curug Kulon dan Sukabakti," jelasnya.

 

Untuk pembuatan tandon baru di Perumahan Aryana pada tahun ini ditargetkan selesai detail engineering desain (DED) oleh DBMSDA. Ia mengapresiasi langkah perusahaan yang sudah menyerahkan fasum.

 

"Kami mengucapkan terimakasih atas respon cepat para pimpinan di Kabupaten Tangerang, Pa Sekda, Kadis Binamarga, Kaban BPBD yang langsung merespon cepat keluhan masyarakat. Dan tentunya juga trimakasih atas kerjasama dari  PT Purimas Jayakusuma selaku pengembang yang mau bekerjasama menangani permasalahan bersama. Baik dengan menyerahkan fasos fasum yang saat ini sudah diserahkan, maupun  yang akan diserahkan kembali untuk dijadikan tandon baru nantinya. Mudah-mudahan apa yang sedang dan akan dilakukan ini dapat menjadi solusi permasalahan yang dirasakan masyarakat selama ini," paparnya.(*)

 

 

Kategori :