Airin Soroti Jalan Desa di Lebak Belum Layak

Selasa 14-05-2024,15:04 WIB
Reporter : A Fadilah
Editor : Sihara Pardede


TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal calon gubernur Banten dari Partai Golkar Airin Rachmi Diany menyoroti terkait infrastruktur jalan di Kabupaten Lebak, khususnya ruas jalan desa banyak yang belum memadai. Hal tersebut dikatakan Airin saat menghadiri  acara pembekalan dan pemantapan jaringan Airin Milenial Center (AMC), di Rangkasbitung, Minggu (12/5/2024).

Menurut Airin, Kabupaten Lebak memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa. Dengan sumber daya alam yang ada di Lebak mulai dari sektor pertanian, perkebunan hingga kelautan, Airin menilai pentingnya kondisi infrastruktur jalan yang memadai.

“Bagaimana kita membuat keuntungan petani yang menjual hasil kebunnya ke pasar secara hitungan transporasi lebih murah. Kalau jalannya mulus butuh waktu setengah jam tapi kalau rusak bisa lebih,” kata Airin.

Mantan wali kota Tangerang Selatan ini berjanji, jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Provinsi Banten, maka penanganan infrastruktur jalan terutama jalan poros desa di Kabupaten Lebak menjadi prioritasnya.

“Saya melihat dengan mata kepala sendiri, dengan turun langsung ke lapangan dari desa ke desa, mendengar keluhan dan masyarakat, dengan potensi luas wilayah dan sumber daya alam yang luar biasa maka saya simpulkan dan janjikan kepada masyarakat bahwa prioritas utama di Lebak adalah perbaikan infrastruktur jalan poros desa,” papar Airin.

Namun, lanjut Airin, untuk jalan kabupaten sudah baik, tapi dia merasakan bagaimana keluhan masyarakat. Ini harus diperbaiki karena antara satu desa dengan desa lainnya.

Ia menyadari dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki, persoalan penanganan infrastruktur jalan di perdesaan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah kabupaten dan pemerintah desa.

“Maka pentingnya provinsi membantu Kabupaten Lebak urusan infrastruktur jalan poros desa,” Paparnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler