Tiga Ruas Jalan Di Tangerang Selatan Segera Diterapkan Sistem Satu Arah

Minggu 28-04-2024,15:38 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel akan segera menerapkan sistem satu arah (SSA) ditiga ruas jalan di Pondok Aren dan Pamulang.

 

Dua ruas jalan di Pondok Aren berada di Jalan Taman Makam Bahagia ABRI dan Jalan Perigi Pondok Kacang Timur. Sedangkan di Pamulang di Jalan Padjajaran (dari Bundaran Pamulang sampai Pasar Cimanggis Ciputat).

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Ayep Jajat Sudrajat mengatakan, rencananya penerapan ujicoba SSA akan dilaksanakan di Pondok Aren terlebih dahulu. "SSA Bintaro dulu melanjutkan yang sempat batal di Jalan Menteng," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (28/4/2024).

 

Ayep menambahkan, pihaknya akan terus  melakukan kajian sebelum ujicoba SSA tersebut. Setelah itu, pihaknya baru akan melakukan ujicoba SSA di dua ruas jalan lainnya, baik di Pondok Aren maupun di Pamulang.

 

Untuk SSA di ruas Jalan Padjajaran panjangnya sekitar dua kilometer dari Bundaran Pamulang sampai Pasar Cimanggis Ciputat. "Kelihatannya rencana SSA di Pamulang ini jaraknya tidak terlalu sulit tapi, efek kemasyarakatnya kita harus pikirin, sosialisasi dan lainnya," tambahnya.

 

Menurutnya, saat ini masyarakat sudah terbiasa, jangan sampai merasa terganggu dengan diberlakukannya SSA. "Jangan sampai warga terganggu dengan SSA ini dan nanti larinya kesosial ekonomi. Maka banyak yang harus dipertimbangkan," jelasnya.

 

Ayep menuturkan, rencananya penerapan SSA ditiga ruas jalan yang ada di Pamulang dan Pondok Aren akan diberlakukan pada pagi dan sore hari seperti SSA yang diberlakukan di perempatan Viktor, Serpong.

 

"Kita melakukan SSA ini untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi pada pagi dan sore hari," terangnya. (*)

Kategori :

Terpopuler