Dewan Apresiasi Kerjasama Pemkot Tangerang dengan Pemprov DKI Jakarta untuk Tangani Banjir

Jumat 19-04-2024,18:31 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES ID - Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi mengapresiasi adanya kerjasama penanganan banjir antara Pemkot Tangerang dengan Pemprov DKI Jakarta.

Dia menyebut, Pemprov Jakarta melalui Pemkot Jakarta Barat akan membangun waduk di daerah Kembangan untuk menampung air dari Kali Angke yang menyebabkan banjir di Ciledug dan sekitarnya.

 

“Kabarnya Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Barat akan membangun waduk, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat direalisasikan," kata Edi, saat dihubungi, Jumat (19/4/2024).

 

Edi yang merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan, dibangunnya waduk di Jakarta Barat menjadi pengganti aspirasi warga yang menginginkan dibangun waduk di wilayah Sudimara Selatan.

 

Pembangunan waduk tersebut diharapakan dapat mengantisipasi banjir di wilayah Kota Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan, Karang Tengah, Larangan dan Ciledug.

 

"Kedepan mudah-mudahan dapat mengantisipasi banjir di wilayah Kota Tangerang,” ujar Edi yang merupakan anggota Komisi IV.

 

Edi menyebut, aspirasi penanganan banjir dari masyarakat telah disampaikan ke Pemkot Tangerang agar segera direalisasikan. Berbagai pembangunan infrastruktur telah terealisasi mulai dari pembangunan turap, tanggul, drainase, kolam retensi, pompa besar, dan lainnya.

 

"Penanganan banjir masih menjadi PR (pekerjaan rumah) dan menjadi prioritas yang harus dituntaskan," pungkasnya (*)

 

Kategori :