SDN Telagasari Terapkan Program Membaca Buku

Rabu 17-04-2024,14:23 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Program membaca terus di galangkan SDN Telagasari, hal tersebut untuk membiasakan siswanya membaca buku di tengah banyak alat modern yang digunakan untuk mencari informasi sesuai kebutuhan.

 

Bahkan, para siswa dilatih untuk membiasakan membaca buku apa saja yang ada di dalam perpustakaan. Agar, pelajar menjadi biasa dan juga mau membaca buku di perpustakaan sekolah. Walaupun tidak besar, akan tetapi sekolah mempunyai perpustakaan.

 

Kepala SDN Telagasari Omay Ismaya mengatakan, perpustakaan sekolah memang sering digunakan para siswa, karena mereka menggunakan perpustakaan untuk membaca buku saat jam istirahat. Tidak banyak siswa yang membaca buku, tetapi perpustakaan yang ada sangat berguna bagi siswa.

 

"Kita membiarkan mereka istirahat di perpustakaan sambil bermain dan membaca buku, tetapi ada juga siswa yang tidak mau membaca dan lebih baik main di jam istirahat. Kita pelan-pelan membujuk mereka agar program membaca tetap berjalan,"ujarnya kepada Tangerang Ekspres.co.id, Rabu (17/4).

 

Omay menambahkan, dengan adanya siswa yang membaca di perpustakaan membuktikan bahwa perpustakaan masih tetap diminati ditengah kecanggihan teknologi.

 

"Ditengah kecanggihan teknologi, masih ada siswa yang peduli dengan perpustakaan. Mereka lebih memilih membaca buku dan menghidupkan kembali perpustakaan, dan cara tersebut bisa membiasakan diri untuk membaca buku di perpustakaan," paparnya.

 

Ia menjelaskan, bahkan para siswa juga membaca buku di perpustakaan menjadi contoh untuk siswa lainnya, terkadang mereka saling mengingatkan dan mengajak siswa lain untuk ke perpustakaan.

 

"Saya bersyukur, masih ada siswa yang mau ke perpustakaan. Karena, siapa lagi yang bisa menghidupkan kembali perpustakaan kalau bukan mereka. Jadi, kita hanya membantu menambah buku untuk mereka baca,"tutupnya. (*)

Kategori :

Terkait

Terpopuler