DPP Golkar Tetapkan Sachrudin Calon Wali Kota Tunggal Kota Tangerang

Sabtu 06-04-2024,23:31 WIB
Reporter : Ahmad Syihabudin
Editor : Rudi Susanto

TANGERANGEKSPRES.ID --Calon kepala daerah di Banten semakin mantap melangkah. Ini setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato mengeluar surat penugasan kedua bagi kadernya yang akan menjadi kepada calon kepala daerah, Sabu 6 Maret 2024. Untuk Kota Tangerang, Sachrudin menjadi calon wali kota tunggal di Pilkada Serentak November mendatang.

Sementara Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon DPP mengubah surat penugasannya. Sabtu kemarin, nama Sachrudin masuk dalam daftar surat penugasan kedua diantara 1.040 nama kandidat yang diusung Golkar pada Pemilu Serentak November mendatang.

Sachrudin mengatakan datang ke kantor DPP Golkar di Jakarta atas undangan DPP untuk menerima surat tugas kedua. "Alhamdulillah, semoga semua akan berjalan dengan lancar, sesuai dengan tahapannya," ujar Sachrudin saat dikonfirmasi kabar itu melalui sambungan telepon, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Sachrudin menjelaskan, ia menjadi satu-satunya calon wali kota tunggal untuk kota Tangerang yang diusung Golkar. Keputusan ini dikeluarkan DPP sudah melalui berbagai seleksi. Ada daerah lain yang belum ditentukan calonnya. Di sejumlah daerah DPP masih menugaskan lebih dari dua nama.

 


Drs H. Sachrudin Ditetapkan DPP Golkar sebagai satu-satunya Bakal Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029.-Ahmad Syihabudin-

"Ini artinya, saya mendapatkan amanah dan kepercayaan dari DPP. Penugasan ini akan saya laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. Saya segera menggerakkan seluruh mesin partai baik secara internal maupun eksternal," kata Ketua DPD Golkar kota Tangerang tersebut.

Keyakinan mantan Wakil Wali Kota Tangerang dua periode ini semakin mantap. Ia merasakan semangat keluarga besar Golkar Kota Tangerang untuk memenangkan pilkada sangat luar biasa. "Yang utama dan pertama, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Golkar Kota Tangerang. Target kita adalah menang, menang, menang sejak Pileg dan Pilpres kemarin. Di Pilkada pun target kita sama, menang menang, menang," serunya.

Golkar Kota Tangerang menjadi pemenang di Pemilu 2024. Dari 6 kursi di Pemilu 2019, melonjak menjadi 9 kursi di Pemilu 2024 kemarin dan memperoleh suara terbanyak se-Kota Tangerang. "Mari kita mulai semua dari kebersamaan, semangat dan kekompakan untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang," tutupnya. (*)

Kategori :