HMI Cabang Tangerang Siap Kawal Pilkada Damai

Jumat 29-03-2024,15:40 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Sihara Pardede


TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang, siap mengawal Pilkada damai yang akan di gelar pada November mendatang untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Iqbal mengatakan, HMI Cabang Tangerang akan memantau dan mengawal segala tahapan Pilkada Kota Tangerang tahun 2024. Penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 yang akan di laksanakan pada 27 November adalah bentuk pemenuhan kedaulatan rakyat Kota Tangerang untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota yang akan memimpin 5 tahun kedepan.

"Salah satu syarat Pilkada yang demokratis adalah sumbangsih masyarakat sebagai pemantau independen,"ujarnya kepada TangerangEkspres.co.id, Jumat (29/3)

Iqbal menambahkan, menjelang Pilkada Kota Tangerang sudah banyak calon-calon Walikota yang muncul kepermukaan, artinya menandakan demokrasi di Kota Tangerang sudah hidup dan jangan sampai hanya memuncul kan 1 paslon seperti di tahun 2018 yang lalu.

"Jangan sampai masyarakat Tangerang disajikan pertandingan Paslon melawan kotak kosong lagi seperti pasangan Arief R Wismansyah dan Sachrudin pada pilkada 2018 lalu,"paparnya.

Ia juga meminta, kepada bakal calon walikota untuk menjaga Pilkada yang damai, jangan sampai menimbulkan perpecahan masyarakat di Kota Tangerang pada Pilkada 2024. Selain itu kepada bakal calon walikota untuk tidak  juga membuat sampah-sampah baliho dan banner di kota Tangerang, karena sudah banyak timbul sampah-sampah baliho para bakal calon walikota yang sungguh sangat merusak keindahan kota Tangerang.

"Untuk para bakal calon walikota ya tolong beri kontribusi nyatanya dulu saja ke masyarakat Kota Tangerang. Masyarakat juga sudah cerdas, kalau misalkan sudah ada kontribusi masyarakat juga pasti bakal memilih tanpa baliho-baliho illegal yang merusak pemandangan,"tutupnya. (*)

Kategori :