Benyamin Pantau Pelaksanaan PSS dan PSU di Pondok Aren

Minggu 18-02-2024,11:47 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memantau pelaksanaan pemungutan suara susulan (PSS) atau pemungutan suara lanjutan (PSL) dan pemungutan suara ulang (PSU) di wilayah Kecamatan Pondok Aren, Minggu (18/2/2024) pagi.

Benyamin dengan didampingi beberapa kepala OPD terlebih dahulu berkumpul di kantor Kecamatan Pondok Aren sebelum melakukan pemantauan. Kemudian Benyamin dan rombongan mendatangi TPS 73, 74 dan 75 di Perumahan Pondok Maharta di Jurang Mangu Timur.

Pemantauan kemudian dilanjutkan ke TPS 10 di Kavling Kampung Bulak dan terakhir di TPS 13 di Kelurahan Parigi Baru.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, pihaknya bersama Kapolres Tangsel, Dandim 0506 Tangerang dan beberapa kepala OPD melihat suasana PSS dan PSU.

"Saya ada rasa kekhawatiran karena, ada TPS yang harus ditunda pemungutan suara susulan lantarah jalan dari rumah warga ke titik TPS tidak bisa dilalui warga kerena banjir," ujarnya kepada wartawan, Minggu (18/2/2024).

Pak Ben menambahkan, hari ini, Minggu (18/2/2024) merupakan hari libur dan diharapkan partisipasi masyarakat yang datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya bisa mencapai 85 persen.

"Minimal saya harap partisipasi masyarakat bisa 85 persen dan syukur bisa bertahan dan tidak berkurang," tambahnya.

Menurutnya, informasi yang ia terima selama pemilu tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan selama penyelenggaraan pemungutan suara, kampanye dan sampai hari ini.

"Alhamdullillah semua berjalan kondusif dan berjalan sesuai aturan," tambahnya.

Mantan Wakil Wali Kota Tangsel ini mengaku, artinya kedewasaan warga Kota Tangsel sudah baik. Hal itu seiring dengan tingkat pendidikan masyarakat yang lebih baik, kondisi ekonomi terus meningkat sehingga mereka bisa membuat suasa yang kondusif.

"Harapannya kondusivitas dan partisipasi yang baik ini terus kita tingkatkan, apalagi sebentar lagi kita mengahadapi pilkada di Tangsel, sehingga kondisi seperti ini harus kita pertahankan," tutupnya.

Pantauan Tangerang Ekspres dibeberapa TPS, masyarakat antusias datang dan menggunakan hak pilihnya di TPS. Lokasi TPS juga dibuat dilokasi yang lebih aman dari banjir seperti yang terjadi pada 14 Februari lalu. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler