Jelang Hari Pencoblosan, KPU Tangsel Periksa Kesehatan SDM

Selasa 13-02-2024,12:57 WIB
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Sehari jelang pencoblosan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel melakukan pemeriksaan kesehatan SDM, Selasa, (13/2/2024). Pemeriksaan dilakukan di ruang JDIH Kantor KPU Kota Tangerang Selatan.

Sekretaris KPU Kota Tangsel, Dina Kurniasari Utami, mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan kondisi SDM.

"Bahwa penyelenggara Pemilu, khususnya SDM KPU dalam keadaan sehat dan siap menghadapi hari H pencoblosan," kata Dina.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan kepada seluruh personel KPU. Mulai dari komisioner, staf hingga petugas keamanan. "Seluruhnya kita periksa. Ada sekitar 31 orang dari komisioner sampai Jagat Saksana (keamanan, red)," ujar Dina.

Mantan Sekretaris KPU Pandeglang ini melanjutkan, untuk petugas kesehatan berasal dari Dinkes Kota Tangsel. "Kita disupport penuh oleh Dinkes. Selain hari ini, Dinkes juga menyiapkan tenaga medisnya di beberapa titik, besok," ujar Dina.

Di tempat sama, Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Tangsel, Heni Lestari mengatakan, hasil pemeriksaan dirinya dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah tadi dites gula darah normal, tensi normal, sama lingkar perut juga pas," kata Heni.

Sementara, Tim Pengelola Penyakit Tidak Menular (PTM) Dinkes Tangsel, Yanti Lestari mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan kepada SDM KPU adalah untuk penyakit tidak menular.

"Kita ada 4 personel dari PTM. Dan tindakan pengecekannya adalah melakukan deteksi dini. Dan, hasilnya tadi bagus, semua dalam kondisi sehat,"  katanya. (*)

Kategori :