Gas NH3 Pabrik Es Bocor, Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Penyelidikan

Selasa 06-02-2024,14:23 WIB
Reporter : Ahmad Syihabudin
Editor : Andi Suhandi

TANGERANG.ID- Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mendatangi lokasi kejadian kebocoran Gas yang diduga Gas Amonia di Pabrik Es, PT. Danesja Utama Patria, berlokasi di Jalan KS. Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. pada Selasa (6/2/2024) dinihari tadi.

 

Zain mengatakan, kebocoran Gas Amonia atau NH3 itu menyebar ke sejumlah pemukiman di 3 Rukun Warga (RW). akibat peristiwa itu puluhan warga dilarikan ke Rumah Sakit dan ditangani di Rumah Sakit tersebar di Kota Tangerang.

 

Diantaranya, RS Arrahmah, RSUD Kabupaten Tangerang, RS Hermina, RS Sari Asih Karawaci, RS Sari Asih Sangiang dan RS MNC Cipondoh.

 

"Beberapa warga sudah dibawa ke rumah sakit, di RS Sari Asih Sangiang 4 Orang, di Sari Asih Karawaci 6 Orang, Arrahman 4 Orang  dan RS Hermina 27 orang," jelas melalui wawancara media di Lokasi kejadian.

 

Zain menyebutkan, pihaknya telah mengambil langkah - langkah yakni dengan mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berkordinasi dengan BPBD Kota Tangerang.

 

"Kita lokalisir jangan sampe masyarakat mendatangi lokasi, karena dampak bau Gas Amonia ini cukup menyengat baunya dan membahayakan masyarakat sekitar," kata Zain.

 

Ia menuturkan, evakuasi masyarakat sekitar sudah dilakukan petugas gabungan. Masyarakat radius hingga 300 meter diminta untuk segera menjauh guna mengantisipasi bahaya Gas NH3 (Amonia) ini. Sebab diduga dapat membahayakan bagi kesehatan manusia (sesak napas).

 

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya telah mengumpulkan saksi-saksi kejadian. Segera melakukan evakuasi sejumlah warga terdampak untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler