Pemdes Pasar Kemis Beri Bantuan Ternak Kambing

Jumat 02-02-2024,13:36 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak dua kelompok masyarakat mendapat bantuan kambing dari Pemerintah Desa (Pemdes) Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. bantuan kambing bagi masyarakat ini bertujuan untuk membantu menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi, melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Desa Pasar Kemis Muharip menyampaikan, tujuan untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga, jika masyarakat benar-benar memelihara hingga berkembang biak.

 

"Jangan lihat besar kecilnya, tetapi bantuan berupa 10 kambing untuk 2 kelompok masyarakat ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat yang punya potensi dan kemampuan," kata pria yang akrab disapa Kejo ini, di kantornya, Kamis (1/2/2024).

 

Menurut Kejo, bantuan kepada masyarakat akan terus bekerlanjutan sesuai dengan potensi dan keahlian masyarakat, sehingga masyarakat yang berpotensi dan memiliki keahlian bisa merasakan manfaat anggaran dari desa.

 

Bahkan, lanjutnya, apabila perkembangbiakan kambing berkembang, pemerintah desa bersedia membantu memberikan kandang dan segala kebutuhan untuk perkembangbiakan kambing.

 

"Kami tak ingin dengar bahwa kambingnya matilah, ilanglah atau apa. Kami menekankan kelompok penerima rawat dan pelihara kambing baik-baik sampai berkembangbiak," ucapnya.

 

Ia menambahkan, 10 kambing diberikan kepada dua kelompok masyarakat di Kampung Picung, RT 03 RW 04. Masing-masing kelompok berjumlah lima orang penerima.

 

Untuk informasi, selain memberikan bantuan kambing, pemerintah desa juga memberikan bantuan bebek kepada sejumlah kelompok masyarakat di Desa Pasar Kemis. (*)

 

Kategori :