Pedagang Masih Menunggu Kajian Tempat Rekolasi

Senin 29-01-2024,23:35 WIB
Reporter : Abdul Aziz Muslim
Editor : Aries Maulansyah

 

Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati, mengatakan, pembangunan proyek revitalisasi akan mengubah wajah Pasar Anyar Tangerang dari tradisional menjadi modern. Secara konsep, revitalisasi Pasar Anyar akan mendukung dalam pengembangan pariwisata lokal. Yakni, terintegrasi dengan moda transportasi lewat tersedianya selter angkutan umum.

 

Dia menjabarkan, Pasar Anyar Tangerang dengan luas 2,4 hektare, akan direvitalisasi tetap dengan tiga lantai, dengan ketersedian kios dan los sebanyak 1.672 unit. 

 

Pada lantai satu, akan diperuntukkan untuk kios dan los produk basah, seperti sayur, daging, ikan, sembako dan lainnya. Pada lantai dua, akan diperuntukkan untuk kios dan los kering seperti aksesoris, pakaian, emas dan lainnya.

 

Kemudian pada lantai dua akan dilengkapi dengan tenant area komersil dan spot pelayanan publik milik Pemkot Tangerang. Sedangkan pada lantai tiga, akan dilengkapi sarana olahraga, masjid dan kantin.

 

"Jadi desainnya pasar modern dengan skema layanan transportasi terintegrasi," katanya.

 

Dia juga menyebut, proses tahapan revitalisasi Pasar Anyar saat ini sudah mulai dilakukan pemagaran oleh pihak pelaksana proyek “Sudah proses pemagaran,” singkatnya (*)

Kategori :