Produsen sepeda Polygon, PT Insera Sena, optimistis penjualan sepeda pada tahun ini akan kembali bergairah dengan diluncurkannya produk terbaru. Yakni, seri Square One EX8 dan Square One EX9.
Product Development Manager Polygon Zendy M. Renan mengungkapkan, dengan seri premium baru tersebut, Polygon menargetkan produk itu mampu mendongkrak kenaikan penjualan sebesar 5–10 persen.
Pihaknya optimistis dengan target tersebut. Hingga saat ini, Polygon menilai antusiasme konsumen cukup bagus. ”Dari sisi potential buyer, sudah ada yang memesan beberapa,” katanya di Pasuruan kemarin. Pertumbuhan penjualan unit Polygon tahun lalu mencapai 3–4 persen.
Zendy menambahkan, Polygon lebih mengutamakan pasar ekspor di kawasan Asia Pasifik. ”Alasan utamanya, jalur distribusi ke Asia Pasifik dekat dengan produksi. Kami 100 persen produksi di Indonesia. Dan, kawasan tersebut paling mudah dijangkau,” ungkapnya.
Polygon juga sudah menembus pasar ekspor ke Eropa, Amerika, dan Australia. Menurut Zendy, pasar ekspor di Australia menjadi kontribusi terbesar untuk penjualan all item Polygon yang mencapai 6 ribu unit per tahun.
Marketing Communications Head Polygon Fendi A. Widhiatmoko menyatakan, dari tahun ke tahun, porsi antara ekspor dan penjualan domestik hingga saat ini fifty-fifty. ”Di Polygon sendiri, penjualan sepeda kelas premium justru lebih laku dibanding yang lain. Sebab, sekarang sepeda sudah menjadi lifestyle,” tuturnya. (car/c24/sof)