Bus Muat Puluhan Botol Miras

Bus Muat Puluhan Botol Miras

TANGERANG- Kepolisian Sektor Ciledug menyita puluhan botol minuman keras berjenis ciu di bagasi Bus Kramat Jati jurusan Jakarta-Solo, Selasa (3/4) malam.

"Dalam Ops Cipkon kali ini, kami menyita puluhan botol minuman keras yang kerap kali meresahkan warga," ujar Kompol Supiyanto, Kapolsek Ciledug. Penemuan puluhan botol miras, kata Supiyanto saat petugas menggelar operasi di sekitar terminal dan Pasar Lembang.

Lebih lanjut, ia menerangkan sebanyak 22 botol air mineral yang berisikan minuman keras berjenis ciu diamankan petugas di dalam sebuah bagasi bus Karamat Jati yang dikendarai Ramawi.

"Kami melakukan penggeledahan dan menemukan 1 dus berisi 22 botol air mineral yang isinya miras jenis ciu yang ditinggal pemiliknya," tuturnya. Jajaran kepolisian kemudian menggeledah warung jamu tradisonal yang terletak di lokasi yang sama. Hasilnya, polisi mengamankan 1 botol anggur Rajawali, 1 botol anggur putih, 7 bungkus plastik anggur intisari dan 4 botol bir kaleng di warung jamu tersebut.

"Total penyitaan pada giat cipkon malam itu 22 botol jenis ciu, 1 botol anggur putih, 1 botol rajawali, 7 botol intisari dan 4 botol bir," ungkap Kapolsek. Seluruh barang bukti dibawa ke Mapolsek Ciledug guna pemeriksaan lebih lanjut dan meminta keterangan saksi-saksi, termasuk Ramawi sang sopir bus.

Supiyanto mengimbau warga agar tidak mengkonsumsi minumas keras. "Kami mengimbau masyarakat untuk menjauhi minuman keras karena dapat merusak kesehatan tubuh kita dan dapat memiliki dampak negatif yang sangat berbahaya," tukasnya. (mg-05)

Sumber: