JPO Kebon Nanas Memprihatinkan

JPO Kebon Nanas Memprihatinkan

TANGERANG- Kondisi Jembatan penyeberangan orang (JPO) Kebon Nanas di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, memprihatinkan. Pasalnya, anak tangga JPO yang terbuat dari batu bata berlapis semen ini sudah mulai rusak dan pecah. Cat pada pagar rel pengaman di JPO tersebut juga sudah terkelupas dan tampak berkarat. Besi penyangga atap juga sudah terlihat rapuh.

Padahal jembatan penyebrangan ini kerap dilalui banyak warga. Pasalnya lokasinya begitu strategis berada di Terminal bayangan Kebon Nanas yang banyak dilalui oleh warga untuk bepergian melalui jalan tol dan banyak warga yang menunggu bus di halte yang berada persis di bawah JPO tersebut. Masyarakat berlalu lalang menyebrang melintasi JPO ini.

"Memang sudah lama rusak jembatannya kalau mau nyeberang pasti harus naik jembatan dulu, karena akses penyeberangan cuma ini. Kan di tengah jalan itu dipagar, jadi tidak bisa nyeberang sembarangan" ujar Yanti, salah seorang warga, Rabu (14/3).

Lebih lanjut, katanya, jembatan tersebut sudah tak nyaman untuk publik, terlebih bagi lansia dan wanita hamil. "Iya ini sudah pecah-pecah begini anak tangganya, yang ditengahnya juga sudah keropos. Khawatir kalau yang lewat sini ibu hamil atau lansia," tandasnya.

Tak hanya Yanti, hal senada diungkapkan Afit, salah seorang pria yang mengaku sering melintasi JPO itu mengeluhkan buruknya kondisi fasilitas di JPO tersebut. "Saya tidak tahu kondisinya rusak begini sejak kapan. Khawatir juga kalau yang lewat sini ibu-ibu hamil atau para lanjut usia. Karena tangganya sudah rusak dan diatasnya ada atap, tapi di bawah tidak ada," pungkasnya. (mg05)

Sumber: