Kontes Seleksi Layanan Honda Bersama WMS
JAKARTA – Layanan merupakan ujung tombak berhasilnya Wahana meraih pasar sepeda motor setiap tahunya. Untuk itu, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar kontes seleksi layanan Honda tingkat Jakarta – Tangerang. Diikuti 1.800 peserta dari 120 dealer. Mulai dari sales counter, delivery man, cashier, admin hingga greater. Penyisihan akan menyisakan 54 peserta yang selanjutnya dipilih menjadi 18 peserta FLP, Wing Sales People. Para kandidat terbaik akan mewakili Wahana, pada kontes layanan Nasional 2018. “Dengan layanan terbaik, tahun lalu Wahana meraih peningkatan pangsa pasar hingga 71 persen. Menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen inilah, Human Capital Quality Development (HCQD) Wahana sebagai divisi yang bertanggung jawab menjaga kualitas layanan rutin menseleksi pelayanan terbaik,” ungkap jelas Rini Riliandhini, Head of HCQD Wahana, di Training Center Wahana Jatake Tangerang, Rabu (21/02) Ia pun menuturkan, Untuk poin layanan Wahana tidak pernah main – main. Disinilah tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk dipertaruhkan. Kontrol, pengawasan, hingga training menjadi langkah optimal bagi Wahana untuk tetap menstandarkan tingkat pelayanan tersebut. Ditambahkannya, tidak hanya secara langsung melakukan kontes. Untuk melihat kenyataan pelayanan di lapangan, tim HCQD juga menjalankan program mystery shoper dan caller untuk mengukur tingkat layanan. “Maka tak sekadar kontes, mereka juga akan mengikitu tahap tes interview pada semi final. Pencarian kandidat dilakukan sangat ketat dengan beragam kriteria penilian dan observasi langsung. Lewat kandidat ini nantinya akan dikembangkan sebagai model untuk FLP yang lain,” kata Rini. (rls)
Sumber: