Syaebi Halimi Pimpin MUI Kronjo

Syaebi Halimi Pimpin MUI Kronjo

KRONJO – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi mengukuhkan Ketua MUI Kronjo periode 2017-2022 yaitu H Muhammad Syaebi Halimi di aula Kantor Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/2). dia meminta melalui kepengurusan yang baru ini dapat menjaga aqidah, ibadah dan pemikiran umat.

Acara ini dihadiri, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi, Ketua MUI Kronjo H Muhammd Syaebi Halimi, Camat Kronjo Asmawi, Kapolsek Kronjo AKP Uka Subakti, Perwakilan Koramil 13/Kronjo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ues mengatakan, dia mengapresiasi kepengurusan MUI Kronjo periode ini lantaran dia menganggap terlihat kompak. Lalu, lanjutnya, proporsional mulai dari yang muda, tua, pandai, cerdik, dan unsur zu'ama (pemimpin organisasi) masuk dalam kepengurusan.

“Semoga MUI Kronjo bisa berkiprah menjaga umat agar ibadah umat tidak menjadi batil (salah) dan meningkatkan pemikiran umat tetap di jalan yang lurus,” kata Ues kepada Tangerang Ekspres, Selasa (20/2).

Selain itu, dalam sambutannya pada acara pengukuhan Ketua dan Pengurus MUI Kronjo ini, Ues menyebutkan, dia mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu-isu rencana penyerangan kepada ulama atau tokoh agama di Kabupaten Tangerang, meminta pemerintah setempat memperhatikan para guru ngaji di perkampungan, mengajak masyarakat berpartisipasi dan menjaga kondusifitas pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tangerang Juni 2018 mendatang.

Di tempat yang sama, Camat Kronjo Asmawi mengatakan, H Saebi terpilih sebagai Ketua MUI Kronjo periode 2017 sampai 2022 secara formatur. Artinya, pihaknya memilih dari beberapa elemen masyarakat sebanyak 7 orang. Kemudian, dengan berdiskusi akhirnya menetapkan Incombent terpilih meneruskan masa jabatan itu.

Asmawi berharap, MUI Kronjo dapat bersinergis dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kecamatan Kronjo dalam rangka mensukseskan program Pemda Kabupaten Tangerang. Tahun ini, tambahnya, merupakan tahun poliiti jadi banyak hal yang mesti dilakukan demi mensukseskan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua MUI Kronjo H Syaebi mengatakan, akan berusaha menjalankan amanah Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kronjo. Menurutnya, ini dilakaukan agar lebih maju lagi. (mg-2)

Sumber: