Tri Jangkau 97 Persen Populasi Banten

SPV Head of Region Outer Jakarta Raya IOH, Eric Danari paparkan materi dalam kegiatan Media Update di hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Kamis (16/10). (SYIROJUL UMAM /TANGERANG EKSPRES)--
TANGERANGEKSPRES.ID, SERANG — PT Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri mengklaim jaringannya kini telah menjangkau lebih dari 97 persen populasi di Provinsi Banten.
Hal itu diungkapkan SPV Head of Region Outer Jakarta Raya IOH, Eric Danari dalam kegiatan Media Update di hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Kamis (16/10).
Eric mengatakan, Tri senantiasa meningkatkan infrastruktur jaringan di Provinsi Banten, terlebih penetrasi digital di Provinsi Banten kini telah mencapai 85 persen.
"Termasuk wilayah Serang Raya yakni Kota dan Kabupaten Serang kini memiliki akses internet yang semakin luas dan stabil, dan menjangkau 96 populasi. Kita melihat di wilayah Serang ini 85 persen dari total penduduk sudah menggunakan internet," katanya.
Sejalan dengan itu, Tri terus meningkatkan infrastruktur jaringan di berbagai daerah, di mana Base Transceiver Station (BTS) di tahun 2022 sebanyak 1.717 BTS, dan terus ditingkatkan hingga di tahun 2025 mencapai 2.454 BTS.
"Ini adalah komitmen Tri untuk menampilkan jaringannya yang lebih baik di seluruh kota dan kabupaten," terangnya.
Tak hanya itu, jaringan Tri juga semakin kuat di berbagai titik vital seperti rumah sakit, hotel, bandara, terminal bus, stasiun kereta, universitas, mall, tempat wisata, hingga stadion.
"Kita pastikan di situ ada jaringan Tri, bukan hanya tempat-tempat perbatasan kota dan kabupaten, tapi tempat-tempat yang memang dibutuhkan oleh pelanggan kita," jelasnya.
Ia berharap masyarakat dapat semakin mengenal dan merasakan pengalaman internet cepat dari jaringan Tri yang kini menjadi bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison.
"Harapannya, teman-teman bisa bantu kita menyebarkan bahwa jaringan Tri adalah jaringan Indosat. Pelanggan bisa merasakan hematnya dan cepatnya jaringan internet Tri," ungkapnya.
Sementara itu, VP Head of Branding & Markom Jakarta Raya IOH, Ratna Damayanti, menuturkan aplikasi yang paling banyak digunakan pelanggan Tri di Banten meliputi TikTok, YouTube, WhatsApp, Facebook, dan Instagram, serta aplikasi game seperti Roblox dan Mobile Legends.
Ratna juga memperkenalkan inovasi baru Tri di bidang keamanan digital melalui peluncuran Tri AI: Anti Spam/Scam, layanan perlindungan bagi pelanggan agar terhindar dari penipuan digital.
Kemudian, dalam hal distribusi produk dan layanan, Ratna menyebut Tri memiliki berbagai kanal offline seperti 3Outlet, 3Store, dan 3Kiosk, yang kini telah tersebar di seluruh wilayah Banten.
"Kita sudah punya 5 3Kiosk yang tersebar di Provinsi Banten. Ini membuka kesempatan usaha bagi putra-putri daerah untuk berwirausaha, membantu distribusi produk hingga ke wilayah rural, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja," paparnya. (mam)
Sumber: