Bank Maju Luncurkan Identitas Baru, Perkuat Komitmen Transformasi Digital

Jajaran Direksi Bank Maju saat peluncuran Identitas Baru. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Maju dalam memperkuat transformasi digital dan pelayanan berkelanjutan.- (Rizky/Tangerang Ekspres)-
TANGERANGEKSPRES.ID, TANGERANG — Bank Maju resmi meluncurkan identitas baru. Ini merupakan salah satu bagian dari strategi transformasi menuju era digital dan inklusif.
Bank Maju mengusung semangat “Langkah Kebaikan yang Terus Bertumbuh” dan memperkuat perannya sebagai bank komunitas yang adaptif, berakar pada nilai-nilai kemanusiaan, dan berorientasi masa depan.
Didirikan pada tahun 2006 lahir dari rasa empati para pendirinya melihat kondisi bangsa pada saat itu yang banyak dilanda Bencana Alam. Rasa kepedulian terhadap masyarakat kecil ini Pada akhirnya melahirkan Bank Maju sebagai solusi jangka panjang bagi masyarakat akar rumput khususnya komunitas masyarakat sosial bawah.
”Hari ini kami meluncurkan logo baru Bank Maju yang mencerminkan ikatan kuat antara bank, nasabah, dan pemangku kepentingan. Berbentuk simpul tali, logo ini menggambarkan sinergi, kepercayaan, dan komitmen terhadap layanan terbaik dan berkelanjutan. Dua bulatan pada Identitas baru ini juga bermakna misi inklusivitas, digitalisasi, dan pemberdayaan ekonomi berbasis komunitas,” ucap Edy Johan selaku Direktur Utama Bank Maju.
Seiring dengan pembaruan visual, Bank Maju juga meluncurkan berbagai layanan baru, termasuk aplikasi KlikMaju mempermudah pengajuan pinjaman dan pembukaan tabungan dan deposito, sistem operasional yang berbasis digital serta dashboard pemantauan risiko digital.
”Produk unggulan lainnya adalah Pembiayaan Komunitas dan program Sahabat Maju Peduli, yang tidak hanya menyediakan pembiayaan tetapi juga pelatihan usaha dan literasi digital bagi UMKM dan kelompok masyarakat lainnya,” kata nama narasumber dan jabatannya.
Hingga kini, Bank Maju telah memiliki 7 kantor di Tangerang dan melayani lebih dari 20.000 nasabah aktif dari berbagai komunitas, termasuk UMKM, sekolah, komunitas masyarakat lainnya, dan kelompok ibu-ibu lingkungan.
Menatap masa depan, Bank Maju menargetkan pertumbuhan aset hingga Rp1 triliun pada 2028, serta menjadi salah satu bank komunitas digital terbaik di Indonesia menjelang 2030.
Untuk itu, Bank Maju akan terus memperkuat kolaborasi komunitas, ekspansi digital, dan pengembangan SDM berbasis nilai.
Menghadapi tantangan industri seperti disrupsi digital dan ketidakpastian global, Bank Maju menegaskan strategi transformasi yang mengedepankan digitalisasi inklusif, kolaborasi berbasis komunitas, serta pengambilan keputusan berbasis data.
Dengan tetap menjadikan kebaikan dan kebermanfaatan sebagai fondasi utama, Bank Maju melangkah pasti untuk membangun masa depan perbankan Indonesia yang lebih adil dan berkelanjutan. (riz)
Sumber: