Bank Maju Luncurkan Identitas Baru, Perkuat Komitmen Transformasi Digital

Bank Maju Luncurkan Identitas Baru, Perkuat Komitmen Transformasi Digital

Jajaran Direksi Bank Maju saat peluncuran Identitas Baru. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Maju dalam memperkuat transformasi digital dan pelayanan berkelanjutan.- (Rizky/Tangerang Ekspres)-

TANGERANGEKSPRES.ID, TANGERANG — Bank Maju resmi meluncurkan identitas baru. Ini merupakan salah satu bagian dari strategi trans­formasi menuju era digital dan inklusif. 

Bank Maju mengusung se­ma­ngat “Langkah Kebaikan yang Terus Bertumbuh” dan memper­kuat perannya sebagai bank ko­munitas yang adaptif, berakar pada nilai-nilai kema­nusiaan, dan berorientasi ma­sa depan.

Didirikan pada tahun 2006 lahir dari rasa empati para pendirinya melihat kondisi bangsa pada saat itu yang ba­nyak dilanda Bencana Alam. Rasa kepedulian terhadap masyarakat kecil ini Pada ak­hirnya melahirkan Bank Maju sebagai solusi jangka panjang bagi masyarakat akar rumput khususnya komunitas masya­rakat sosial bawah.

”Hari ini kami meluncurkan logo baru Bank Maju yang men­cerminkan ikatan kuat antara bank, nasabah, dan pemangku kepentingan. Ber­bentuk simpul tali, logo ini menggambarkan sinergi, ke­per­cayaan, dan komit­men ter­hadap layanan terbaik dan berkelanjutan. Dua bulatan pada Identitas baru ini juga ber­makna misi inklusivitas, di­gitalisasi, dan pemberdayaan ekonomi berbasis komunitas,” ucap Edy Johan selaku Direk­tur Utama Bank Maju.

Seiring dengan pembaruan visual, Bank Maju juga me­lun­curkan berbagai layanan baru, termasuk aplikasi KlikMaju mempermudah pe­ngajuan pinjaman dan pembukaan tabungan dan deposito, sis­tem operasional yang berbasis digital serta dashboard pe­man­tauan risi­ko digital. 

”Produk unggulan lainnya ada­lah Pembiayaan Komunitas dan program Sahabat Maju Pe­­duli, yang tidak hanya me­nyediakan pembiayaan tetapi juga pelatihan usaha dan li­terasi digital bagi UMKM dan kelom­pok masyarakat lainnya,” kata nama narasumber dan jabatan­nya.

Hingga kini, Bank Maju telah memiliki 7 kantor di Ta­ngerang dan melayani lebih dari 20.000 nasabah aktif dari berbagai komunitas, termasuk UMKM, sekolah, komunitas masya­rakat lain­nya, dan kelompok ibu-ibu lingkungan.

Menatap masa depan, Bank Maju menargetkan pertum­buhan aset hingga Rp1 triliun pada 2028, serta menjadi salah satu bank komunitas digital terbaik di Indonesia menjelang 2030. 

Untuk itu, Bank Maju akan terus memperkuat kola­borasi komunitas, ekspansi digital, dan pengembangan SDM berbasis nilai.

Menghadapi tantangan in­dus­tri seperti disrupsi digital dan ketidakpastian global, Bank Maju menegaskan stra­tegi transformasi yang menge­depankan digitalisasi inklusif, kolaborasi berbasis komunitas, serta pengambilan keputusan berbasis data. 

Dengan tetap menjadikan kebaikan dan kebermanfaatan sebagai fon­dasi utama, Bank Maju me­lang­kah pasti untuk mem­bangun masa depan per­ban­kan Indonesia yang lebih adil dan berkelanjutan. (riz)

Sumber: