Pernyataan Dipelintir, Ketua DPRD Banten Dukung PWI yang Diakui Konstitusi

Pernyataan Dipelintir, Ketua DPRD Banten Dukung PWI yang Diakui Konstitusi

Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim--

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim menyatakan dukungannya terhadap kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sah dan diakui secara konstitusi, dalam hal ini kepengurusan Hendry Ch Bangun.

 

Fahmi mengatakan, kepengurusan Hendry Ch Bangun telah diakui secara konstitusi berdasarkan hasil Kongres di Bandung dan diperkuat dengan adanya Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Hukum dan HAM. 

 

“Kami (DPRD Banten,-red) tentunya menerima kepengurusan yang secara sah diakui oleh konstitusi,” kata Fahmi Hakim, Jumat 27 September 2024.

 

Politisi Golkar ini pun mendukung adanya Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercab) yang bakal dilakukan oleh Plt Pengurus PWI Banten yang dinakhodai oleh Junaidi. 

 

Junaidi sendiri ditunjuk menjadi Plt Ketua PWI Banten setelah PWI Pusat membekukan kepengurusan PWI Banten masa bakti 2024-2029. Kepengurusan PWI Banten ini dibekukan karena membelot dengan mendukung Konferensi Luar Biasa (KLB) ielgal yang dilakukan kubu Zulmansyah.

 

“Siapapun yang terpilih pada Konfercab itu, izin kan saya untuk memberikan support dengan membangun kantor PWI di KP3B. Dengan harapan kita bisa saling bersinergi bersama dalam membangun Banten ke depan,” ungkapnya.

 

Soal kunjungan ke kantor PWI Banten tadi siang, Fahmi menjelaskan jika hal tersebut tidak disengaja. Sebab, saat itu dirinya tengah berkunjung ke UPTD PMI Kabupaten Serang, yang lokasinya bersebelahan dengan PWI Banten yang saat ini kepengurusannya telah dibekukan. Bahkan, Fahmi mengaku jika pernyataannya dipelintir dalam salah satu pemberitaan media online yang menyatakan ketidaktahuannya adanya polemik di tubuh PWI.

 

Sumber: