BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Keliling

BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Keliling

Seorang pegawai BPJS Kesehatan sedang memberi layanan administrasi dan informasi kepada warga, di Kantor Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9/2024). -Foto: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres---

TANGERANGEKSPRES.ID - BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tigaraksa membuka pelayanan BPJS keliling di Kantor Desa Mekar Sari dan Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mulai 24 sampai 26 September 2023.

 

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tigaraksa Herman Indratmo menyampaikan, dalam rangka meningkatkan tata kelola yang baik terkait validasi data peserta JKN-KIS yang merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018, tentang Jaminan Kesehatan. Dan mempermudah akses peserta khusus untuk layanan administrasi peserta JKN-KIS.

 

"Maka, kami meminta dukungan dari Kepala Desa Mekar Sari dan Sukamanah, untuk pelaksanaan pembukaan layanan BPJS keliling di kantor desa," jelasnya, Selasa (24/9/2024).

 

Kegiatan pelayanan yang dimaksud, jelasnya, yaitu proses pendaftaran peserta berbayar, pengecekan data dan pembaruan data. Sebagai catatan, tidak ada layanan pendaftaran peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari pemerintah.

 

Pelayanan dilakukan dengan mekanisme proses di tempat dan sebagian dengan mekanisme dropbox melalui pengumpulan persyaratan administrasi.

 

Untuk informasi, pelayanan BPJS Kesehatan keliling dimulai pukul jam 9 sampai 11 pagi di Kantor Desa Mekar Sari dan dimulai jam 11.30 sampai 13.30 WIB, di Kantor Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.

 

"Pelayanan BPJS keliling bertugas memberi layanan administrasi dan informasi kepada peserta yang dilakukan secara mobile sesuai jadwal dan kebutuhan daerah," imbuhnya. (*)

Sumber: