SK Definitif Ketua DPRD Lebak Belum Turun, Pembentukan AKD Terhambat

SK Definitif Ketua DPRD Lebak Belum Turun, Pembentukan AKD Terhambat

Staf DPRD berada di depan Gedung DPRD Lebak di jalan Abdi Negara Rangkasbitung, Kamis (12/9/2024).-Ahmad Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dengan belum keluarnya SK definitif terhadap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi  PDI Perjuangan, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten  Lebak menjadi terhambat.

 

Padahal beberapa Fraksi lain sudah membentuk fraksi di DPRD, serta sudah memilih ketua fraksi oleh anggota masing-masing fraksi. Namun, karena dari Fraksi PDI Perjuangan belum menyampaikan SK definitif. Sehingga sampai saat ini DPRD Kabupaten Lebak belum bisa membentuk AKD.

 

"Seperti komisi, kemudian badan anggaran (Banggar), serta Badan Legislasi (Baleg). Sedangkan untuk syarat pembentukan AKD adalah setelah adanya pimpinan definitif," kata Imam, wakil ketua 1 Sementara DPRD Lebak, kepada wartawan, Kamis (12/9/2024)

 

Lanjut dia,  jika setelah dilakukan rapat paripurna penetapan pimpinan definitif barulah bisa dilanjutkan pembentukan AKD saat ini.

 

"Nanti setelah ada pimpinan definitif barulah bisa dilakukan pembentukan AKD. Seperti Komisi, Banggar serta Baleg. Saat ini masih menunggu SK pimpinan definitif, kalau Nasdem, PKB dan Gerindra sudah lengkap, saat ini kita hanya menunggu dari PDIP saja," ujarnya.

 

Untuk diketahui, jika pada saat ini masing-masing partai yang berhak atas kursi pimpinan yakni PDIP, Nasdem, PKB dan Gerindra. Untuk Nasdem Sendiri, kata Imam, sudah menetapkan nama untuk Wakil ketua l definitif yakni H Yanto. Sedangkan untuk ketua Fraksi Nasdem, dia sendiri yang dipercaya oleh partai.

 

"Untuk Nasdem SK-nya sudah lama turun dan sudah terbentuk AKD-nya," ucap Imam.

 

Sumber: