Sarana Ekspresi Komunitas
Telkomsel memperkenalkan konsep dan desain LOOP Arena sebagai tempat ekspresi berbagai komunitas anak muda. Pada acara groundbreaking yang diselenggarakan di Bogor, Serang dan Cirebon, ditampilkan berbagai penampilan komunitas lokal. #HYPBarengLOOP merupakan sebuah program dari LOOP untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda melalui pembangunan LOOP Arena. Sebuah fasilitas infrastruktur yang pembangunannya disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi anak muda di 12 kota, yaitu Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikapapan, Makassar, Manado. General Manager Youth & Community Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky E Panggabean mengatakan, LOOP selalu mendukung berbagai aktivitas anak muda yang positif di bidang olahraga, seni, dan lainnya. “Kami yakin aktivitas yang positif ini bisa bermanfaat dan akan terus berkembang jika mendapat dukungan yang tepat. Oleh karena itu program #HYPBarengLOOP dihadirkan sebagai salah satu upaya merealisasikan aspirasi anak muda dan komunitasnya tentang hobi mereka,” ujarnya. Pada tahap ‘journey & survey’ yang telah berlangsung pada April dan Mei, #HYPBarengLOOP mengadakan rangkaian perjalanan ke 12 kota bersama empat KOL (key opinion leader) yang populer di kalangan remaja, yaitu Han Yoo Ra, Ronal Surapradja, David John Schaap, dan Bisma Karisma. Untuk kota Bogor, Serang, dan Cirebon, penyiar sekaligus aktor Ronal Surapradja telah ditunjuk sebagai KOL oleh LOOP untuk bertemu dan berdiskusi dengan berbagai komunitas lokal, untuk menampung aspirasi serta mengidentifikasi ambisi dan hobi (passion point) komunitas di tiap-tiap kota. Berdasarkan hasil survey, akhirnya telah teridentifikasi berbagai passion point utama anak muda di tiap-tiap daerah, antara lain skateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik. Hasil survey ini kemudian menjadi inspirasi utama desain dan pembangunan LOOP Arena di masing-masing kota. Pembangunan LOOP Arena sendiri rencananya akan segera selesai dan mulai dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas para komunitas lokal di akhir bulan Oktober. Sejak diluncurkan pada Maret 2014, LOOP mendapatkan respon yang positif di kalangan anak muda dengan berbagai penawaran produknya yang kompetitif dan kreatif di layanan data dan digital. Ricky menjelaskan, sesuai dengan tagline-nya ‘Ini KITA’, LOOP juga berkomiten untuk memberikan nilai lebih kepada anak muda Indonesia. Untuk wilayah operasional area Jabotabek Jabar sendiri jumlah pelanggan LOOP sudah mencapai lebih dari 3,7 juta pelanggan dengan sekitar 68% merupakan penguna data aktif dan didominasi dari segmen anak muda. (rls) Manager Youth & Community Regional Western Jabotabek Telkomsel Ari Irawan (kedua kanan) foto bersama usai prosesi groundbreaking pembangunan fasilitas publik LOOP Arena di Stadion Maulana Yusuf, Serang-Banten, Sabtu (9/9).
Sumber: